EA Dikonfimasi akan Absen di Panggung Utama E3 2019


Ada apa gerangan ?

Ditengah aura positif yang berhasil EA dapat lewat kehadiran Apex Legends, sayangnya sebuah cobaan berat tetap harus mereka alami ketika game Anthem muncul tepat di hadapan para gamer. Kedua game tersebut seakan telah saling berbanding terbalik dalam menyajikan seuatu tingkat impressi yang umum dilontarkan oleh para penikmatnya.

Hal berikut jelas membuat EA merasa harus secepatnya berbenah guna menutupi segala kekurangan sekaligus mempertahankan kepositifan kualitas yang sudah berhasil mereka rengkuh saat ini. Semuanya telah menjadi sebuah tanda tanya ketika kita melihat bagaimanakah kiprah EA dalam mengamalkan salah satu kewajibannya untuk memperkenalkan sekumpulan update dari beragam game-game terbaru mereka.

Berkaca bahwa pagelaran E3 2019 akan segera mengudara dalam beberapa bulan ke depan, EA yang digadang-gadang masih ingin ikut meramaikan derasnya event pameran game anyar terbesar ini rupanya malah akan menempuh sebuah langkah yang amat berbeda. Dilaporkan langsung melalui website pribadi EA, disana EA telah mengumumkan bila mereka tidak akan lagi ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Event E3 2019 dan malah akan jauh lebih berfokus untuk mengurusi acara milik mereka sendiri, yaitu EA Play.

Bagi kalian yang belum tahu, sudah sekitar 4 tahun lamanya EA cukup giat dalam menyelenggarakan acara EA Play secara tahunan yang seolah berperan seperti event E3 dalam wujud buatan mereka sendiri, khususnya dengan tanggal diadakannnya acara ini yang kebetulan sangat berdekatan dengan event E3. Meski begitu, di tahun-tahun sebelumnya EA masih merasa tetap memerlukan bantuan event E3 demi memperkenalkan isi game-game mereka kepada khalayak luas dalam sebuah panggung utama ataupun sesi konferensi pers.

Jelas merupakan sebuah kejutan besar bagi EA untuk tiba-tiba bisa absen tampil di ajang pameran yang game memang terkenal cukup megah dan ditunggu-tunggu tersebut. Ketiadaan EA di sana kabarnya akan segera digantikan oleh sesi live Streaming yang berisi sekumpulan demonstrasi gameplay dari beberapa game terbaru yang akan siap mereka rilis beserta dan berbagai macam informasi-informasi penting lainnya.

Event EA Play sendiri akan digelar pada tanggal 7 Juni 2019 di gedung theater Hollywood Palladium, Los Angeles, Amerika Serikat, berlangsung dalam waktu beberapa hari sebelum Event E3 2019 mengudara di tanggal 11 Juni mendatang. Selain EA, sebelumnya sudah ada Sony yang lebih dulu memutuskan untuk menarik diri dari panggung E3 tahun ini.

Tanpa bantuan E3, tentu cukup menarik untuk melihat siasat atau inisatif unik EA dalam memperkenalkan produk-produk segarnya di hadapan para gamer yang masih merasa bersikap campur aduk kepada mereka. Semoga saja ini bisa menjadi titik balik yang pas bagi EA untuk bisa kembali merengkuh banyak simpati dari para gamernya ?

Sumber: EA


Baca pula informasi lain terkait EA beserta dengan kabar-kabar seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.