EA Gunakan Ibrahimovic di FIFA 21 Tanpa Izin

in
Ibrahimovic
Ibrahimovic tak senang EA menggunakan dirinya tanpa izin.

Seperti yang telah kita ketahui, game bola pada umumnya akan kontrak berbagai klub dan pemainnya untuk dijadikan salah satu anggotanya. FIFA buatan EA Sports umumnya melakukan kontrak tersebut untuk dapatkan izin dari mereka. Namun pada seri ke-21 nya kali ini, mereka sepertinya sengaja tidak meminta izin pada salah satu pemainnya.

Adalah Zlatan Ibrahimovic yang akhirnya mengendus kelakuan EA. Striker AC Milan tersebut mengatakan dalam akun Twitternya bahwa EA tak miliki izin apapun untuk menggunakan wajah, nama, dan tubuhnya untuk FIFA 21.

Ibrahimovic juga sebut FIFA dan FIFPro selaku pemilik lisensi dan persatuan pemain sepak bola yang mendadak mengizinkan publisher Battlefield tersebut menggunakannya tanpa sepengetahuannya.

Striker asal Swedia tersebut langsung menyatakan bahwa ia akan menginvestigasi kasus tersebut.

Pemain sayap Tottenham Gareth Bale menjawab pernyataan Ibrahimovic dan juga akan melakukan investigasi. Menariknya keduanya memang telah bekerjasama dengan FIFA. Pada tahun 2017 silam Ibrahimovic menyatakan senang bisa masuk dalam gamenya demi para fans dan anak-anak, hingga akhirnya ia dapatkan sendiri Ultimate Team card di FIFA 17.

Sementara Gareth Bale memulai debutnya dalam video game saat FIFA 14 muncul. Ia menjadi salah satu pemain yang terpilih menjadi cover gamenya.


Baca lebih lanjut tentang FIFA 21 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.