EA Konfirmasi Bahwa PS5 dan Xbox Project Scarlett Akan Rilis Tahun 2020

maxresdefault 1 2

Setelah kita mengetahui bahwa konsol generasi baru yang akan datang dari dua Rival abadi yaitu Sony dan Microsoft, tentunya kaum gamer ingin cepat-cepat beranjak dari tahun 2019 karena sudah tidak sabar akan rilisnya dua konsol ternama dari dua rival diatas, biarpun rival, akhir-akhir ini ternyata Sony dan Microsoft sepakat untuk bekerja sama yang bertujuan untuk menyaingi pasar Cloud Gaming yang diperkenalkan oleh Google Stadia.  Tentu saja dengan diperkenalkan PS5 dan Xbox Project Scarlett ibaratnya menjadi “Bendera perang” bagi pasar gaming untuk dua tahun kedepan.

Kabar dari Techland yang mengkonfirmasi bahwa Dying Light 2 akan berada pada dua konsol ternama yaitu PS dan Xbox generasi terbaru nantinya, EA juga telah mengkonfirmasi bahwa judul-judul game yang disiapkan untuk PS5 dan Xbox Project Scarlett juga dalam tahap pengembangan, mereka juga mengkonfirmasi bahwa 2020 akan ada pengumuman resmi tentang datangnya game baru ini untuk dua konsol tersebut.

Jadi secara tidak langsung EA memberi bocoran, bahwa harapan mereka adalah 2020 kedua konsol sudah siap dipasaran, sehingga EA bisa secara langsung merilis game terbarunya untuk dua konsol tersebut.

CFO Electronic Arts Blake Jorgensen mengatakan bahwa mereka berjanji jika perusahaan akan bekerja keras “bekerja keras membangun game untuk tahun depan pada Gen 5.” Ungkapnya via VGC.

“Saya pikir itu sudah jelas,” lanjut Jorgensen. “Saya pikir semua orang di industri melakukan hal itu (kerja keras). Seperti yang telah terjadi di masa lalu, tidak semua game akan segera keluar di Gen 5 (rilis bertepatan dengan rilisnya konsol terbaru).  Namun kami akan tetap berusaha mengerjakan dengan maksimal. “

Microsoft mengonfirmasi di E3 2019 bahwa Xbox Project Scarlett akan dirilis di Holiday 2020, dan walaupun rilisnya PS5 sudah dikonfirmasi oleh Sony, sampai saat ini sayangnya untuk kejelasan perihal tahun rilis memang belumlah ada, tetapi prediksi tetaplah untuk tahun 2020 dimana tahun itu dinilai adalah waktu yang tepat untuk parade “generasi baru” dunia gaming.


Sumber: VGC dan Games Radar


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Contact: abdolefathah@gamebrott.com

Exit mobile version