EA Lakukan Pembatasan Jangka Waktu Smart Delivery Xbox

in

Salah satu masalah terbaru dari konsol adalah adanya perbedaan generasi dari konsol. Ketika sebuah konsol Next Gen diluncurkan, beberapa penggemar tentunya cukup enggan untuk membeli game yang telah rilis pada konsol generasi saat ini, sehingga tentunya menyulitkan Developer untuk melakukan perilisan game.

Dilansir dari Polygon, Microsoft meluncurkan sisterm baru untuk Xbox bernama Smart Delivery. Sistem baru ini memiliki penjelasan bahwa siapa pun yang membeli game di Xbox One juga akan menerima versi Xbox series X yang diupgrade setiap kali dirilis tanpa biaya tambahan. Smart Delivery merupakan inisiatif pro-konsumen

Orang-orang yang bersemangat untuk game generasi saat ini mungkin tidak ingin menunda bermain sampai versi generasi berikutnya dirilis, sementara pemilik game generasi saat ini tidak harus membayar untuk upgrade generasi berikutnya. Sangat bagus bahwa Microsoft memperkenalkan Sistem ini untuk pelanggan Xbox. (Selain itu, keberadaannya memberi tekanan pada Sony untuk melakukan hal yang sama untuk pemain PlayStation.)

 

Tetapi satu masalah yang menjadi jelas pada hari Kamis adalah bahwa smart tidak sesederhana kedengarannya, terutama untuk developer dan publisher pihak ketiga. Microsoft telah berkomitmen untuk menawarkan Smart Delivery untuk semua judul Xbox Game Studios, dan perusahaan lain dipersilakan untuk bergabung dengan Sistem ini. Sejumlah pihak ketiga telah melakukannya, termasuk pembuat dua game yang paling dinantikan tahun 2020: CD Projekt Red dengan Cyberpunk 2077, dan Ubisoft dengan Assassin’s Creed Valhalla.

EA memulai debutnya di konsol Next gen dari rekaman gameplay Madden NFL 21. Namun EA hanya akan memberikan Game Madden NFL 21 upgrade Xbox Series X gratis untuk versi Xbox One, tetapi hanya untuk waktu yang terbatas sebelum 31 Desember dan menebus upgrade Anda di Xbox Series X dengan 31 Maret 2021. Hal tersebut dijelaskan dalam FAQ di situs web EA Sports.

Oleh karena itu, hal ini menjadi ide yang baik dari smart delivery milik Microsoft. Sayang pembatasan yang dilakukan oleh EA terdengar sangat memberatkan. Apalagi jika mereka melakukannya kepada game-game mereka selanjutnya yang dirilis di Xbox one. Harapannya Madden NFL 21 jadi game terakhir yang dibatasi oleh EA.

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com