EA Lepas Denuvo dari Star Wars Jedi: Fallen Order

starwars jedi fallen order2
Mereka akhirnya melepas Denuvo dari game buatan Respawn Entertainment tersebut.

Kacaunya intervensi Denuvo membuat banyak game mengalami masalah performa. Namun karena lisensi habis dan kemungkinan masalah lain, banyak publisher yang akhirnya melepas software anti-tamper tersebut untuk melindungi 1-2 minggu penjualan gamenya di versi PC. Sama seperti yang dilakukan EA berikut.

Menurut postingan subforum CrackWatch di Reddit, Electronic Arts akhirnya melepas Denuvo dari versi PC Star Wars Jedi: Fallen Order. Hal ini tentu saja akan membuat gamenya miliki performa yang lebih lancar.

Perlu diingat, Star Wars Jedi: Fallen Order telah terjebol meskipun masih diproteksi oleh Denuvo. Sayangnya versi ber-Denuvo ini berikan masalah stuttering di berbagai level gamenya yang membuatnya tidak nyaman dimainkan.

Penghapusan Denuvo ini kemungkinan karena CPU baru Intel yang akan meluncur tahun ini dan tahun depan. Termasuk kehadiran Windows 11 yang mulai dibagikan secara merata untuk pengguna Windows 10.

Tentu saja developer Denuvo akan menemukan solusi untuk mengimplementasikan softwarenya tersebut agar bisa kompatibel dengan CPU generasi 12 Intel Alder Lake. Namun hingga CPU tersebut rilis di pasaran, kita hanya bisa menunggu.


Baca lebih lanjut tentang Berita, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version