EA Mendadak Naikan Harga Game-Game Lama di Steam

ME

Dengan seiring berjalannya waktu dan semakin banyak game baru rilis, wajar apabila game lama akan alami turun harga agar terus menarik perhatian calon pembeli, tetapi EA lakukan hal sebaliknya baru-baru ini. Mereka naikan beberapa game lama yang ada di Steam hingga dua kali lipat di berbagai region termasuk Indonesia.

Game yang terkena kenaikan harga mulai dari game keluaran 2007 seperti Command and Conquer 3: Tiberium Wars hingga Mass Effect Collection. Tiap game sebelumnya miliki harga tak lebih dari Rp200 ribu, tetapi dengan kenaikan harga ini, beberapa diantaranya bisa melebihi Rp400 ribu.

Anehnya ialah perubahan harga ini tidaklah konsisten di tiap wilayah. Beberapa negara mengalami kenaikan drastis pada judul game tertentu tetapi beberapa justru tetap sama dan bahkan berkurang harganya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Belum diketahui alasan mengapa EA melakukan hal demikian, tetapi beberapa spekulasi muncul mulai dari EA melakukan penyesuaian regional pricing di beberapa mata uang di luar dari dollar US. Beberapa juga menganggap ini sebagai cara EA agar menarik lebih banyak pembeli ke Origin. Tak ada yang bisa dipastikan untuk saat ini dan kami tengah menunggu respon dari EA untuk konfirmasi.


Baca pula informasi lain terkait EA, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version