EA Menyelidiki Tuduhan Pelecahan Seksual Terhadap Stafnya

EA will investigate any allegations of sexual abuse or harassment 1024x576 1

Beberapa waktu lalu beberapa perusahaan di Industri game mendapatkan berbagai laporan pelecehan. Twitch mendapatkan laporan tuduhan pelecehan seksual terhadap streamernya sehingga harus memperbaiki kebijakannya. Ubisoft juga mendapat tuduhan kepada stafnya dan saat ini sedang melakukan penyelidikan.

Dilansir dari pocketgamers, EA menyelidiki tuduhan pelecehan seksual terhadap stafnya. Hal tersebut diumumkan EA melalui sebuah postingan di website resminya. Hal tersebut tampaknya merupakan tanggapan terhadap berbagai kasus yang muncul di beberapa perusahaan game yang muncul belakangan ini.

Postingan di web resmi EA dengan judul “Reporting Abuse, Harassment & Misconduct in Our Industry” dengan jelas memberikan pernyataan EA. Hal tersebut menyatakan dengan serius menangani dan menyelidiki semua kasus tuduhan pelecehan seksual terhadap mereka. EA juga memberikan tempat pelaporan, baik karyawan ataupun bukan karyawan EA.

Oleh karena itu, hal ini menjadi langkah tepat yang diambil oleh EA. Walaupun belum ada laporan resmi terkait tuduhan pelecehan seksual, tapi hal ini bisa jadi langkah cepat untuk menangani jika memang benar terjadi kasus tersebut. Harapannya tidak ada laporan terkait hal tersebut sehingga menambah kasus yang sudah ada.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Exit mobile version