EA Merambah eSports dengan Membentuk Competitive Gaming Division

EA

Seperti yang telah kita ketahui, sudah banyak publisher ternama yang saat ini sedang berlomba menjadi publisher eSports terbaik. Sebut saja Activision-Blizzard (StarCraft, Heroes of the Dorm), Valve (Counter-Strike: Global Offensive, DOTA 2), dan Riot (League of Legends) yang berhasil menarik beberapa juta pasang mata untuk ikut memeriahkan eSports dan menjadikan eSports sebagai penghasilan tambahan agar mereka tetap bertahan hidup.

Sayangnya ini tidak terjadi pada Electronic Arts (EA) yang sudah sangat tertinggal jauh dari mereka. Namun hal ini mungkin akan merubah semuanya, karena Peter Moore selaku Vice President EA mengumumkan bahwa hari ini mereka membentuk Competitive Gaming Division yang juga akan ditangani langsung oleh Peter Moore.

“Sebagai salah satu langkah baru dalam perjalanan karir kami yang mengedepankan para player, Competitive Gaming Division (CGD) akan menggelar beberapa kompetisi eSports dari seri franchise yang kami miliki termasuk FIFA, Madden NFL, Battlefield, dan yang lain. CGD EA ingin menyediakan program terbaik di kelasnya dalam membuat event, dan tentunya kami akan memberikan service turnamen kompetitif EA yang terbaik di dunia.” – CEO EA, Andrew Wilson.

Exit mobile version