EA Patenkan Sistem Untuk Lawan Lag dalam Game Online

battlefield 5 battle royale pc games b2article artwork

Lag telah menjadi musuh utama gamer saat bermain game online selain dari hacker, pemain toxic, dan emak yang nyuruh ke warung. Solusi paling efektif untuk hilangkan lag tentu saja meningkatkan kecepatan koneksi, tetapi itu adalah solusi mahal yang tidak semua orang mampu lakukan. Bagaimana jika ada trik lain untuk mengurangi masalah tersebut?

Dilansir dari laporan MP1st, EA dikabarkan telah patenkan teknologi untuk mengatasi masalah lag ini sejak tahun 2018 lalu. Isi paten menjelaskan secara detil apa itu lag dan bagaimana ia dapat merusak pengalaman bermain serta beberapa cara yang EA ingin lakukan untuk melawan hal tersebut terjadi.

Salah satu skenario yang diberikan ialah ketika satu pemain menghadapi masalah koneksi, sistem anti-lag akan secara dinamis menyesuaikan tiap client pemain lain agar semuanya terus berada dalam posisi yang sama. Jika lag yang dialami sudah terlalu parah, maka game secara otomatis akan menghentikan sementara gameplay bagi seluruh client lain terkecuali pemain yang terkena lag.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Paten awalnya dibuat 2 tahun lalu dan belum sistem anti-lag tersebut diberlakukan pada game-game yang EA rilis dalam 2 tahun terakhir. Paten terkadang hanya sekedar menjadi konsep dan ide semata tanpa realisasi, tetapi kita lihat saja nanti apakah EA benar-benar berlakukan sistem ini kedepannya.


Baca pula informasi lain terkait EA beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version