EA PHK Divisi QA Apex Legends di Inggris, Ada Apa?

Ea Phk Divisi Qa Apex Legends

EA PHK Divisi QA Apex Legends – EA merupakan salah satu perusahaan dalam Industri game yang menjadi bagian gelombang PHK masal belakangan ini. Beberapa bulan lalu, perusahaan ini melepas sekitar 600 karyawannya sebagai bentuk restruktur perusahaan.

Cukup banyak divisi yang terkena dampak PHK ini dan salah satunya adalah studio Respawn Entertainment yang aktif menjalankan game Apex Legends. Kini, divisi QA Apex Legends di Inggris terkena PHK oleh EA. Ada apa?

EA PHK Divisi QA Apex Legends di Inggris?

Dapat Kabar Dari Zoom Call

Dilansir dari Insider Gaming, EA melepas Divisi QA Apex Legends mereka di Inggris. Sumber yang tidak ingin disebutkan namanya ini mengatakan sekitar 50 pekerja kontrak dari tim tersebut terkena dampaknya.

Para anggota divisi QA ini dipanggil untuk menghadiri Zoom Call “Business Update” beberapa hari yang lalu dimana dalam panggilan tersebut diumumkan bahwa kontrak mereka tidak akan diperpanjang.

Anehnya, manajer dan pimpinan proyek tidak dikabarkan tentang berita ini dimana mereka mengetahuinya melalui anggota yang terkena pelepasan setelah pengumuman bahwa kontrak mereka tidak lagi diperpanjang.

Tim Inggris ini berdiri sejak tahun 2022 dan bertanggung jawab sebagai Quality Assurance untuk game Apex Legends sejak Season 16. Dan kedepannya, tim tersebut sudah tidak mengurus QA dari game Battle Royale tersebut.

Alasan Dilepasnya Divisi QA Apex Legends di Inggris

Restruktur Perusahaan

Pada panggilan Zoom kemarin, diketahui bahwa keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak bukanlah karena peforma tim melainkan langkah restruktur bisnis. Dan ini merupakan alasan yang sama saat PHK beberapa bulan lalu.

Sumber yang sama mengatakan bahwa tim tersebut bekerja dengan baik dan mencapai seluruh target internal dan tujuan mereka. Diketahui juga ini merupakan gelombang baru diluar 670 pegawai yang sempat di PHK pada awal tahun ini.

Salah satu sumber yang kaget dengan pengumuman ini mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja dan mengarah ke perpanjangan kontrak untuk tahun depan namun secara tiba-tiba mereka mendapat kabar buruk ini.

Masih belum diketahui tim mana yang akan mengurus QA dari game Apex Legends kedepannya. EA dan Respawn Entertainment sendiri belum memberikan pernyataan resmi mengenai hal tersebut.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version