EA Resmi Tutup Kantor Cabang Jepang dan Rusia

kincirdotcom features games electronic arts dosa lead image 1300x500

EA telah mengkonfirmasi telah menutup kantor cabang yang berada di Jepang, dimana kantor cabang biasnya adalah perwakilan perusahaan saat menangani persoalan pemasaran , khususnya adalah regional seperti dimana kantor cabang itu berada, ada apa dengan kantor EA yang dijepang? mengapa ditutup?

Famitsu melaporkan bahwa penutupan kantor di jepang ini adalah salah satu akibat yang dihasilkan dari PHK massal yang diumumkan beberapa waktu lalu, dimana 350 orang mengalami kesialan karena terkena PHK akibat keadaan perusahaan sedang tidak baik.

Dalam pengumuman yang diumumkan oleh CEO Andrew Wilson mengatakan Developer akan mengurangi kehadirannya (absen) di wilayah Jepang dan Rusia, yang  tentunya keputusan ini diambil berkat cerminan kondisi pasar EA yang bisa dibilang tidak bagus di wilayah tersebut.

Tidak ada kabar tentang berapa banyak staf yang akan terlibat dampak buruk berkat penutupan kantor cabang di jepang dan rusia.

Dalam sebuah pernyataan, perwakilan EA itu menegaskan bahwa Jepang masih merupakan pasar yang penting bagi perusahaan dan berjanji untuk terus berusaha merebut pasar di wilayah tersebut.

EA juga berterima kasih kepada karyawan yang terkena dampak buruk atas kontribusinya bagi perusahaan dan berjanji untuk mencarikan posisi lain di negara tersebut atau cara-cara yang dapat membantu mereka dengan menemukan pekerjaan di tempat lain di industri game tentunya.

“Ini adalah keputusan yang penting tetapi sangat sulit, dan kami tidak menganggapnya enteng,” kata Wilson dalam pernyataannya kemarin.

“Kami adalah teman dan kolega di EA, kami menghargai dan menghargai kontribusi semua orang, dan kami melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan kami menjaga orang-orang kami untuk membantu mereka melalui periode ini untuk menemukan peluang mereka berikutnya. Ini adalah prioritas utama kami.”


Berbeda dengan Jepang, nampaknya nasib karyawan EA cabang Rusia lebih mendapatkan titik terang karena mereka tidak terkena dampak buruk berupa PHK.

Situs media Rusia Kanobu melaporkan (via Google Translate) bahwa kantor EA di Moskow akan ditutup, dengan syarat proyek-proyek yang sebelumnya berpusat di Rusia pindah ke kantor cabang perusahaan Eropa Timur yang lebih besar. Beberapa karyawan dari Moskow akan dibawa ke kantor cabang Eropa Timur sebagai bagian dari transisi.

EA telah mengkonfirmasi kepada GamesIndustry.biz bahwa kantor Moskow memang akan ditutup seperti yang dilaporkan, tetapi hanya berpindah lokasi atau bisa dibilang kantor Moskow dijadikan satu dengan kantor cabang Eropa Timur saja, tidak ada PHK.


Source: Gameindustrybiz


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: abdolefathah@gamebrott.com

Exit mobile version