EA Sedang Kembangkan Bentuk Tampilan Render Rambut di Game Next-Gen

Screenshot 271

Percaya tidak percaya, “dia” bukan orang asli

Menyambut tahun yang sudah semakin modern, kita nampak tahu bahwa banyak manusia kini telah mulai berlomba-lomba dalam menyajikan suatu inovasi yang berkesan. Tak terkecuali untuk video game, isu mengenai santernya keberadaan konsol generasi terbaru jelas adalah salah satu bumbu yang biasa mendorong kecenderungan tersebut.

Meski masih belum diketahui kapan wujud nyata dari PS5 ataupun atau konsol Xbox baru siap meluncur, pihak developer sekelas EA pun rupanya sudah menyiapkan suatu bentuk terobosan yang diharapkan bisa melengkapi standar kebutuhan industri game di masa depan. Melalui Engine kesayangan mereka seperti Frostbite, EA kini tengah mengembangkan suatu teknologi “Hair Rendering” yang cukup revolusioner untuk kalian saksikan di bawah.

 

Dengan sangat realistik, EA mampu menciptakan suatu bentuk animasi rambut yang benar-benar menyerupai rambut asli. Kamu nampak seolah siap dibuat tertipu dengan aksi kibasan rambut yang nyatanya diperankan oleh sesosok karakter physics ala mannequin. Tekstur rambut yang kamu saksikan tersebut juga uniknya betul-betul dibuat kompatibel dengan suasana pencahayaan, hingga ke beragam opsi pilihan warna yang hendak ditampilkan secara lebih dinamis.

Melalui postingan di blognya, EA memang ingin berencana untuk bisa menciptakan sebuah tampilan animasi rambut natural yang bisa hampir mendekati bentuk dari karya film maupun hasil offline rendering. Sayangnya, masih belum jelas kapan pengembangan teknologi rendering ini bisa segera diwujudkan ke dalam game-game mereka. Namun, setidaknya hal itu bisa memunculkan semacam gambaran mengenai kapabilitas yang bisa dunia industri game kejar di masa mendatang.

Sumber: Frostbite


Baca pula informasi lain terkait EA, beserta dengan kabar-kabar menari seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version