EA Sudah Menjamin Anthem Bersih Dari “LootBox & Pay To Win”

Untitled 1 1

Sebuah perusahaan raksasa yang cukup terkenal yaitu EA, sepertinya berusaha belajar dan juga membersihkan diri. Kasus microtrasaction pada game Star Wars: Battle II yang cukup mencederai nama EA dan juga sempat membuat dirinya menjadi bahan olokan di jagat maya, sepertinya menjadi sebuah tamparan yang cukup keras. Dihantui bayang-bayang kasus lama tersebut, EA terlihat dengan keras membranding marketing mereka dengan seruanNO Pay to Win, no lootbox dsb pada game/IP terbaru mereka.

Anthem juga begitu, Melalui EA Play dini hari tadi EA akhirnya mengumumkan mengenai ketidakadaanya Loot Box dan juga skema Pay to win yang akan merusak gameplay experience. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Executive Producer BioWare Mark Deerah yang menjawab pertanyaan dari salah satu netizen di Twitter mengenai lootbox, “Kita akan memiliki item kosmetik yang dapat dibeli, namun kalian akan tahu apa yang kalian dapatkan nanti sebelum kalian mengeluarkan uang sama sekali” jawab Mark Deerah “ga ada lootbox, tidak ada sistem pay to win, sehingga gak ada skema pengeluaran uang sama sekali demi keuntungan gameplay nantinya.”

https://youtu.be/68zTYAG8i3E

Hal ini tentu sangat disambut positif oleh peserta yang hadir didalam panggung E3, kekhawatiran mereka mengenai gameplay tersebut setidaknya sudah terjawab.

Anthem sendiri mengusung genre game action RPG, sehingga progress pada game ini akan sangat mempengaruhi gameplay kalian nantinya. Namun kode-kode keras mengenai DLC campaign atau planet baru sepertinya cukup keras didengungkan, hal ini tentu sangat disayangkan mengingat game ini sama sekali belum rilis, namun sinyal DLC telah terdengar.

Exit mobile version