EA Tengah Akuisisi Dev. Dirt dan F1 – Codemasters

Codemasters Ea

Sebelumnya direncanakan dibeli oleh Take-Two, Codemasters yang dikenal akan seri Dirt kini dilaporkan tengah dalam proses finalisasi akuisisi dengan EA.

Dilansir dari Bussiness Wire, Board of Director dari Codemaster telah mencapai persetujuan untuk menjual studio besarnya kepada EA dengan harga sekitar $1.2 miliar atau sekitar Rp 16,9 triliun dan akan dilakukan pada awal 2021 mendatang.

Persetujuan ini akan membuat semua game Codemaster mulai dari Dirt, Grid, F1 dan Project Cars (yang telah dibeli Codemasters sejak 2019) akan berada di tangan EA.

“Electronic Arts dan Codemasters memiliki ambisi yang sama untuk memajukan kategori game racing,” ucap ketua dari Codemasters Gerhard Florin. “Jajaran dari Codemasters percaya perusahaan akan diuntungkan dari pengetahuan, sumber daya, dan jangkauan global yang dimiliki oleh EA – mau itu secara keseluruhan ataupun spesifik di sektor [genre] balap. Kami merasa persatuan ini akan memberikan masa depan yang gemilang untuk Codemasters, memperbolehkan tim kami untuk membuat, meluncurkan dan melayani game yang lebih besar dan lebih baik kepada audiens setia kami.”

Proses akuisisi ini belum sepenuhnya final, Codemasters masih membuka waktu hingga Q1 2021 sebelum mencapai kesepakatan akhir. Hal ini membuat Take-Two atau publisher raksasa lainnya memiliki kesempatan untuk menawar harga yang lebih tinggi lagi sebelum Codemasters dan EA “teken kontrak”.

EA saat ini merajai beberapa sektor game olahraga dengan seri mulai dari FIFA, NBA, Madden, NHL dan UFC. Apabila akusisi Codemaster ini terjadi, katalog game olahraga mereka bertambah oleh F1 dan juga balap rally.


Exit mobile version