EA Tunjuk Dev. Burnout untuk Pegang Ahli Need for Speed Selanjutnya

need for speed heat.original

Telah belasan tahun eksis di industri gaming, franchise Need for Speed telah dialihkan ke berbagai studio. Ghost Games merupakan yang terakhir dipercaya untuk kembangkan seri baru dari franchise balap tersebut. Game terakhir mereka, Need for Speed: Heat raih resepsi yang ‘lumayan’ yaitu 72/100 di Metacritic. Gagal cetak angka hijau dari beberapa game yang mereka rilis, tampaknya Ghost Games telah habis kesempatan.

Dilansir dari Gamesindustry.biz, EA umumkan bahwa franchise Need for Speed akan diambil ahli kembali oleh Criterion Games, studio yang dikenal akan franchise Burnout, Need for Speed: Hot Pursuit dan juga Need for Speed: Most Wanted (2012).

Dalam beberapa tahun terakhir, Criterion Games hanya berperan sebagai studio pendukung. Mereka tidak kerjakan proyek sendiri selama 8 tahun terakhir dan hanya membantu pengembangan aspek kendaraan di proyek besar studio EA lainnya seperti Battlefield V.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kini peran tersebut akan ditukar, Criterion Games akan memegang ahli proyek Need for Speed selanjutnya, sedangkan Ghost Games akan distruktur ulang menjadi EA Gothenburg, mereka nantinya akan menjadi tim support dan engineering Frost Engine. EA berencana akan transfer banyak karyawan dari Ghost Games ke Criterion usai keputusan ini. Sayangnya ada sekitar 30 orang yang posisinya masih dipertanyakan untuk sekarang. EA berjanji akan menempatkan semuanya sebisa mungkin di posisi baru pada perusahaan mereka.

Criterion Games miliki portfolio lebih positif dibandingkan Ghost Games, maka keputusan EA sedikit bisa dimengerti untuk membuat salah satu franchise kesayangan mereka tetap relevan melawan kompetisi genre racing yang semakin sengit. Kini kita hanya perlu menunggu seperti apa game Need for Speed racikan dari dev. burnout nantinya.


Baca pula informasi lain terkait Need for Speed beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version