Early Access Hades 2 akan Rilis di Q2 2024, Isi Konten Sepadan Game Pertama

Early Access Hades 2

Early Access Hades 2 – Hades menjadi salah satu game terbaik di tahun 2020 lalu dan berhasil meraih banyak penghargaan game of the year dari outlet media. Dengan keberhasilan tersebut, wajar saja jika Supergiant Games langsung menggarap sekuelnya.

Untuk memberikan informasi perkembangannya, developer baru saja mengungkap kalau jadwal rilis Early Access game mereka.

Early Access Hades 2 akan Rilis di Q2 2024

Hades 2 Early Access

Lewat update September 2023, Supergiant Games pastikan bahwa Hades 2 akan ikut jejak game pertama dalam urusan produksi dan juga progres pengembangan game dalam arti sekuel ini akan debut sebagai early access terlebih dahulu dan terus diperbarui hingga rilis penuh.

Untuk versi early access ini sendiri, developer jadwalkan bakal rilis pada kuartal 2 tahun 2024 mendatang, belum dapat dipastikan berapa lama game akan bertahan di fase tersebut. Game akan pertama kali rilis ke PC terlebih dahulu lewat Steam dan Epic Games, versi console akan menyusul setelah 1.0 rampung.

Menurut Supergiant Games, versi early access yang akan diluncurkan bakal miliki konten sepadan dengan versi penuh game pertama, hal ini berarti game kedua ini akan miliki skala konten yang jauh lebih besar lagi ketika sudah rampung.

Sebelum perilisan early access, Supergiant Games nantinya akan memberi kesempatan untuk beberapa pemain beruntung mendapatkan build awal game dan mengaksesnya lebih awal sebagai sarana feedback, developer akan beri detil akan technical test ini secara lebih detil pada kesempatan selanjutnya.

Game Pertama Dipuji oleh Media dan Gamer

Hades 2

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Hades mendapat resepsi luar biasa saat dirilis pada tahun 2020 kemarin. Game ini berhasil mendapatkan penghargaan game of the year di Game Developers Choice, DICE Awards, BAFTA Games, New York Game Awards dan acara penghargaan bergengsi lainnya.

Game ini juga berhasil menjadi game pertama yang menangkan Hugo Awards, ajang penghargaan yang seharusnya ditujukan untuk karya-karya tulisan, dan bukan media interaktif lainnya.

Ini tentunya menjadi prestasi tersendiri untuk studio indie Supergiant Games melihat tahun tersebut juga menjadi momen di mana game-game raksasa lainnya dirilis seperti The Last of Us Part 2, Final Fantasy VII Remake, Doom Eternal, dan Ghost of Tsushima.

Hades menjadi kali pertama sebuah game roguelike menangnkan game of the year, dan hasil tersebut karena produksi yang berkelas, soundtrack yang merdu, gameplay adiktif, dan naratif yang dieksekusi dengan sempurna.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Hades beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version