7 Easter Egg Mortal Kombat 1 yang Buat Para Gamer Senang

Easter Egg Mortal Kombat 1

Easter Egg Mortal Kombat 1Easter Egg, bagi kamu yang belum tahu merupakan pesan tersembunyi yang biasanya diselipkan oleh developer ke dalam game buatannya. Beberapa game diketahui punya Easter Egg yang tidak terduga untuk fans, salah satunya adalah seri fighting terbaru Mortal Kombat 1.

Game ini dikembangkan oleh kreator Ed Boon bersama NetherRealm Studios dengan mekanisme gameplay brutal dan Fatality unik tiap karakter. Telah rilis di bulan lalu, sang kreator rupanya memasukkan beberapa referensi unik ke dalam gamenya. Penasaran apa saja? Mari simak di bawah ini!

DISCLAIMER: Artikel ini mengandung SPOILER!

Easter Egg Mortal Kombat 1

Easter Egg dalam game MK1

Berikut beberapa Easter Egg Mortal Kombat 1 yang mungkin tidak asing lagi di mata gamer dan penggemar:

1. Fatality Shujinko

Fatality milik Shujinko

Walau banyak sekali Fatality yang disuguhkan tiap karakter dalam game, Fatality milik salah satu Kameo, Shujinko ternyata cukup menjadi buah bibir oleh penggemar di internet.

Pada cuplikan yang dibagikan langsung oleh Ed Boon, kita dapat melihat Shujinko melakukan teknik Five Point Palm Exploding Heart ke dada lawan. Referensi ini ternyata diambil dari seri film adaptasi manga yang melegenda, Kill Bill 2.

Yang membuatnya sedikit berbeda adalah, Shujinko mengeluarkan Magic-nya saat menggunakan teknik itu hingga menimbulkan reaksi serangan jantung “luar biasa” pada lawannya.

2. Indiana Jones dan Steven Spielberg

Indiana Jones menjadi referensi syuting film Johnny Cage

Saat memasuki Chapter 2 Mortal Kombat 1, kamu akan melihat Johnny Cage tengah syuting film Temple of Katara Vala dengan jaket kulit dan topi koboy bersama asisten pribadi-nya masuk ke sebuah tempat kuno bersejarah.

Saat syuting berlangsung, Cage bakal beraksi ketika tak sengaja menginjak batu saat seberangi kolam penuh merkuri, lalu mengambil perisai peninggalan sejarah sebagai trigger melawan monster. Setelahnya, kita juga dapat melihat Cage berinteraksi dengan sutradara Steven setelah syuting.

Referensi ini diambil dari film petualangan Indiana Jones Temple of Doom yang terkenal. Sedangkan sosok Steven, ia tak lain dan tak bukan adalah referensi Steven Spielberg di mana menggarap seri film Indiana Jones.

3. Jean-Claude Van Damme

Van Damme versi Johnny Cage

Selain kedatangan Megan Fox sebagai Nitara, Mortal Kombat 1 juga menghadirkan salah satu aktor Hollywood legendaris yang sudah tidak asing lagi di kalangan gamer maupun non-gamer.

Dia adalah Jean-Claude Van Damme, versi lain atau skin dari Johnny Cage. Desain skin-nya sesuai dengan Van Damme yang berperan sebagai Franx Dux dalam film Bloodsport di mana mengikuti turnamen bela diri di Hongkong.

Mulai dari kuda – kuda, topless dengan otot dan perut yang terlihat jelas, detail celana pendek dan sabuk hitam, hingga kain merah di pinggang Johnny cukup menggambarkan Johnny Cage rasa Van Damme.

4. Wonder Woman

Ashrah sebagai “Wonder Woman” versi MK1

Bagi yang sudah memainkan Mortal Kombat 1, Ashrah kembali menjadi roster playable dengan desain karakter dan pengisi suara baru, Susan Eisenberg.

Susan sendiri diketahui pernah mengisi suara Superhero DC sebagai Wonder Woman di animasi, film, dan video game termasuk seri Injustice dari NetherRealm.

Ashrah masuk dalam list ini karena dalam salah satu Fatality-nya, pedang Ashrah berubah menjadi lasso emas bercahaya mirip Lasso of Truth milik Putri Diana. Inilah yang membuat Johnny Cage kagum dan berkata, “You are truly a wonder, woman.”

5. The Mask

IT’SSSSS SMOKHIIINNGGG!

Mortal Kombat 1 cukup terkenal dengan jokes atau dialog lucu yang suka dilontarkan tiap karakter. Nah, lagi – lagi Johnny Cage kembali bersinar dengan kekonyolannya ketika ingin memulai Battle.

Referensi ini muncul saat Smoke berhadapan dengan Johnny, di mana ia bertanya “You really like my mask, Johnny?” lalu dibalas Cage “It’s smoking!” dengan meniru logat Jim Carrey dalam film The Mask (1994).

6. Mortal Kombat Onslaught

Onslaught kenotis di MK1

Referensi game Role-playing Mobile yang dikembangkan NetherRealm Studios ini memang tidak ada hubungannya dengan Mortal Kombat 1. Namun, Onslaught bangkit kembali saat Johnny Cage berdiskusi dengan Fire God Liu Kang.

Pada bagian ending Cage, kita bisa melihat bagaimana ia menunjukkan kebenaran di Outworld dan alam lainnya ke masyarakat normal. Dia ingin menjadi sutradara game dan film tersebut, dan tampak gambar poster Mortal Kombat Onslaught pada tablet yang dipegang Kenshi.

Setelah berdiskusi, Lord Liu Kang akhirnya menyetujui ide ini dan mengizinkan Cage menggarap game dan filmnya. Bahkan ada bagian desain dari game MK yang diperlihatkan kepada Liu Kang, yang membuat kita bertanya-tanya, apakah Johnny Cage yang menciptakan semua cerita dan game ini?

7. “Toasty!”

“TOASTY!”

Dan Easter Egg Mortal Kombat 1 ini ditutup dengan yang paling populer di seluruh seri. Benar! “Toasty” akhirnya kembali, namun cukup sulit dilihat oleh para gamer jika tidak menyadarinya.

Selain karena muncul hanya di Fatality tertentu, kalimat klasik ini hadir di hampir setiap game sejak Mortal Kombat 2. Untuk memunculkannya, kamu harus menggunakan Fatality kedua dari Johnny Cage dan mendengarkan dengan teliti untuk menotis “Toasty” tersebut.

Nah, itulah dia 7 Easter Egg yang dapat kalian lihat dalam Mortal Kombat 1. Kira – kira ada lagi nggak Easter Egg lainnya bisa kalian temukan di game ini? Berikan komentarmu, yuk!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version