Easter Egg Silent Hill 2 Akhirnya Ditemukan Setelah 17 Tahun

silent hill 2
Waktu yang cukup lama untuk menemukannya.

Easter Egg merupakan salah satu rahasia yang sengaja disematkan oleh developer pada game buatannya. Ia miliki berbagai macam bentuk, terkadang peta, gambar, atau bahkan nama developernya sendiri. Memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menemukannya, namun akan jadi sebuah kepuasan bagi mereka yang berhasil menemukannya. Di antara banyaknya rahasia tersebut, mungkin game survival horror Silent Hill 2 menjadi salah satu game yang miliki misteri easter egg yang cukup lama untuk dipecahkan. Berapa lama? Kamu tak salah baca, 17 tahun.

Meski telah ditemukan melalui datamining yang tunjukkan mini-map rahasia dan fitur save anywhere, namun belum ada yang bisa menemukan cara untuk membukanya. Seorang gamer dengan user Twitter Punk_7890 berhasil temukan cara untuk membuka dua rahasia Silent Hill 2.

Menurutnya, mini-map bisa dibuka dengan memasukkan kode dari dualshock-mu yakni start+L2+kotak+L3 setelah menamatkan Dog Ending yang merupakan salah satu rahasia yang juga tersembunyi dalam gamenya. Fitur save anywhere bisa diakses dengan memasukkan beberapa kombinasi tombol yang lebih kompleks. Kamu perlu memasukkan kiri dari tombol D-Pad+kiri dari analog stick sebelah kiri+kanan dari analog stick sebelah kiri+L2+L1+L3 untuk membuat save data.

Easter egg ini berhasil tersembunyi dalam waktu yang lama karena ia hanya bisa dibuka melalui versi PlayStation 2nya saja. Selain itu, akan butuhkan usaha yang luar biasa hanya untuk membuka Dog Ending sebagai syarat easter egg tersebut, di mana kamu harus membuka ending yang lain terlebih dahulu.

Exit mobile version