Easter Eggs The Last of Us Ini Ditemukan 8 Tahun Setelah Rilis

in , , , , ,
Screenshot 2

The Last of Us merupakan game karya Naughty Dogs yang sampai saat ini menjadi salah satu game andalan Sony. Jalan cerita yang menarik serta performa para aktor yang terbilang impresif membuat The Last of Us sukses memikat hati para pemain maupun kritikus hingga meraih banyak penghargaan bergengsi.

Hingga kini, kepopuleran The Last of Us masih menjadi standar umum bagi game lainnya, terutama dalam hal storytelling. Meskipun kesuksesan tersebut sudah membuahkan sekuel yaitu The Last of Us Part II, namun The Last of Us pertama hingga kini masih aktif dimainkan oleh para penggemarnya. Hal ini dibuktikan oleh seorang fans yang baru saja menemukan sebuah easter eggs baru setelah delapan tahun semenjak rilis.

Seorang pengguna Discord bernama Joy2001 menyatakan bahwa ia telah menemukan easter eggs baru yang belum pernah diketahui sebelumnya. Cara mendapatkan easter eggs ini pun cukup aneh dan random, sehingga wajar saja bahwa easter eggs ini sulit ditemukan. Seorang Youtuber dan Speedrunner bernama Anthony Caliber menjelaskan cara mendapatkan melalui video di bawah.

Anthony menjelaskan bahwa untuk mendapatkan easter eggs ini, kalian harus memulai game dari awal dengan memilih opsi “New Game” di menu utama. Selanjutnya, mainkan bagian prolog seperti biasa sampai kalian melewati kamar Joel dan mendengar suara ledakan. Kemudian, jalan menuju tangga dan turun sampai menginjak lantai bawah, disini kalian akan mendapatkan checkpoint.

Sampai tahap ini, tekan tombol pause dan kembali ke menu utama dengan memilih opsi “Back to Main Menu“. Di menu utama, masuk kembali kedalam game dengan memilih opsi “Continue“. Lalu, kembali naik ke lantai atas dan masuk ke kamar Joel. Di dialamnya kalian akan melihat TV dengan gambar aneh yaitu seekor semut yang terinfeksi jamur Cordyseps.

Screenshot 1
Easter Eggs The Last of Us

Meskipun baru saja ditemukan, beberapa orang mengaku sudah mengetahui hal ini sejak lama. Tetapi entah mengapa, sebagian besar pemain belum pernah menemukannya sampai saat ini. Melalui cuitan di Twitter, Kurt Margenau selaku game designer dari The Last of Us mengaku bahwa ialah yang meletakkan easter eggs tersebut. Namun, Margenau sendiri tidak ingat apakah easter eggs tersebut intensional atau hanya kesalahan karena bug.

Easter eggs ini juga dikabarkan tersedia di versi PlayStation 3 maupun versi remastered untuk PlayStation 4 dan PlayStation 5. Penemuan ini tentunya membuat banyak orang berpikir apakah ada easter eggs lainnya yang masih tersembunyi dan menunggu untuk ditemukan.


Baca juga artike-artikel lainnya terkait The Last of Us serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Lauda Ifram

Written by Lauda Ifram

Enjoy gaming but suck at it.