Ed Boon Bantah Isu Mortal Kombat Butuh Rp92 Juta Untuk Dapatkan Seluruh Skin

mortal kombat 11 skarlet

Tak lama setelah perilisan, Mortal Kombat 11 menuai kontroversi akan microtransaction yang ada di game. Salah satu pengguna Reddit spekulasikan bahwa pemain akan butuh kurang lebih $6440 atau sekitar Rp92 juta untuk dapatkan seluruh skin di game. Berita ini memancing respon buruk dari gamer dan memberikan reputasi yang buruk terhadap game tersebut, Ed Boon co-creator dari franchise ini terjun ke sosial media untuk bantah keras spekulasi tersebut.

Lewat Twitter-nya, Ed Boon menuliskan bahwa mayoritas item di game bahkan tidaklah dijual sama sekali dan harus didapatkan lewat bermain. Hanya skin khusus yang dijadikan item yang dapat dibeli lewat microtransaction.

Apa kata Ed Boon sebenarnya benar, mayoritas skin bisa didapatkan hanya lewat bermain. Tetapi banyak yang komentari proses grinding yang lama untuk dapatkan item tersebut. Netherrealm tengah perbaiki masalah tersebut lewat update selanjutnya tetapi tetap saja proses grinding ini membuat pemain kesal. Tetapi disisi baiknya ialah kamu tidaklah harus keluarkan isi dompet hingga Rp92 juta untuk dapatkan seluruh item di game, dan juga seluruh item tersebut hanyalah kosmetik semata yang tidak akan pengaruhi gameplay sedikit pun.

Exit mobile version