Efek Corona, Tokyo Game Show 2020 Dibatalkan, Diganti Event Digital

in
Tokyo Game Show 2020 akan bertransisi menjadi event digital.

Seiring dengan mewabahnya virus COVID-19 yang menyelimuti, beberapa event gaming besar akhirnya ditunda. Setelah ESA batalkan E3 2020 yang kemudian digantikan oleh event digital IGN. Tokyo Game Show 2020 yang rencananya akan dilaksanakan akhir bulan September tahun ini, tepatnya tanggal 24-27 September juga terkena imbasnya.

Ini mereka umumkan melalui website resminya. Event gaming terbesar di Jepang yang selalu dilaksanakan di Makuhari Messe, Chiba tersebut akhirnya dibatalkan karena wabah virus COVID-19. Namun, alih-alih membatalkannya total seperti E3 2020, mereka akan menggantinya melalui event digital.

Belum ada kejelasan sama sekali kapan dan seperti apa event digital yang mereka maksud. Namun pihak penyelenggara berjanji akan mengumumkannya bulan ini.

Tokyo Game Show 2020 menjadi salah satu tonggak kehadiran game baru yang akan muncul di PlayStation 5 maupun Xbox Series X. Khususnya bagi kamu yang sangat menggemari game Jepang. Sayangnya, wabah yang mendunia memaksa sebagian besar developer untuk melambatkan ritme bekerjanya. Membuat sebagian besar video game yang direncanakan rilis tahun ini terpaksa ditunda. Indikasikan bahwa game seperti Tales of Arise bisa jadi takkan jadi dilepas tahun ini.


Baca lebih lanjut tentang Tokyo Game Show, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.