Efek Mining, MSI Kurangi Garansi Kartu Grafisnya

in ,
Msi Nvidia Gpu
MSI mulai kesulitan melayani garansi karena ulah para miner.

Seperti yang telah kita ketahui, mining kini kembali populer di dunia karena mata uang kripto seperti Bitcoin kembali melonjak harganya. Hal ini mengakibatkan banyaknya miner memborong semua kartu grafis yang ada di pasaran. Menjadikan mereka para PC gamer harus membelinya dengan harga selangit karena stoknya yang terbatas.

Kondisi ini rupanya juga berefek ke beberapa brand ternama, salah satunya adalah MSI. Brand ini mau tak mau harus memotong garansi 19 produk GPU-nya di Russia menjadi enam bulan seperti yang dilaporkan PC Gamer.

Tak hanya MSI, GIGABYTE juga mulai memotong waktu garansi semua kartu grafisnya baik dari NVIDIA dan AMD menjadi 90 hari.

Umumnya, GPU miliki masa garansi hingga tiga tahun atau sekitar 36 bulan. Dengan pemotongan garansi hingga enam bulan yakni nyaris 90% ini membuktikan bahwa stoknya benar-benar sangat tipis dan langka.

Sebagian dari kelangkaan GPU ini diakibatkan karena miner yang memborongnya. Beberapa orang bahkan memprediksi bahwa keadaan ini akan terus berlanjut hingga 2023. Sampai akhirnya dua perusahaan produsen GPU yakni AMD dan NVIDIA mendapatkan solusinya.


Baca lebih lanjut tentang AMD dan NVIDIA, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.