Efek Virus Corona, E3 2020 Terancam Batal?

e320202
E3 2020 terancam batal meski ESA telah menetapkan mereka akan tetap melaksanakannya?

Virus Corona memang tengah menjadi banyak perbincangan di seluruh dunia. Berawal dari Wuhan, China virus tipe baru dari Corona tersebut menyebar ke seluruh dunia. Penyebarannya yang cepat berakibat terjadinya pembatalan event dunia, salah satunya adalah event gaming.

Beberapa publisher dan penyelenggara banyak melakukan penundaan dan pembatalan berkat kasus wabah virus tersebut. Sama halnya dengan Electronic Entertainment Expo atau E3 tahun ini. Bahkan meskipun sebelumnya ESA meyakinkan bahwa mereka akan tetap menyelenggarakannya.

https://twitter.com/Futterish/status/1237547090110111744

Hal ini sempat dibicarakan oleh banyak orang termasuk konsultan video game Mike Futter, jurnalis investigasi industri game dari Kotaku, Jason Schreier, hingga Devolver Digital selaku publisher.

Melalui cuitannya, mereka mendapatkan kabar bahwa E3 2020 akan dibatalkan. ESA sendiri dikabarkan akan mengumumkannya nanti malam atau besok pagi dini hari waktu belahan dunia bagian timur.

Devolver Digital sendiri memberitahukan pada para fans untuk membatalkan tiket pesawat mereka ke E3 2020. Indikasikan bahwa ESA sudah memantapkan diri untuk membatalkannya.

Namun selama ESA belum mengumumkan apapun. Maka kabar ini bisa kamu anggap sebagai rumor belaka. Namun jika dilihat dari beberapa sumber terpercaya yang berbondong-bondong mengabarkannya, besar kemungkinan salah satu event besar video game tersebut akan dibatalkan.

Kami akan mengabarimu jika mereka telah resmi mengumumkannya.


Baca lebih lanjut tentang E3, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version