EG.Sumail Masuk Daftar Remaja Paling Berpengaruh 2016 Versi TIME

in

Apabila kalian pecinta game MOBA populer dari Icefrog – DoTA 2, mungkin kalian sudah tak asing dengan pemain muda EG, Syed Sumail “SumaiL” Hassan. Tak hanya jago bermain DoTA 2 khususnya pada role midlaner, pemain berumur 17 tahun asal Pakistan ini memiliki kisah hidup yang mungkin dapat menginspirasi kalian yang ingin menjadi atlet E-Sport proffesional.

Kisah hidup Sumail ini dianggap majalah TIME sangat menginspirasi hingga mereka menaruh pemain muda ini dalam daftar 30 remaja paling berpengaruh 2016. TIME menyorot fakta bahwa SumaiL adalah orang termuda yang pernah memenangkan $1 juta dari bermain video game secara kompetitif. Sebuah rekor yang dia cetak saat menjuarai The Internatioanal 5 bersama tim Evil Geniuses.

TIME juga menceritakan perjuangan SumaiL yang rela untuk menjual sepedanya hanya untuk bermain DoTA 2 di warnet. SumaiL akui bahwa dia menyesali keputusannya itu. Namun 10 tahun kemudian, dia kini menjadi milioner lewat hobi yang dia benar-benar tekatkan.

Uang hasil menang turnamen yang dia menangkan (yang saat ini sebanyak $2.3 juta) dia gunakkan untuk membanggakan kedua orang tuanya dengan cara membeli rumah baru untuk mereka berserta 5 saudaranya, yang kini telah tinggal di Amerika sejak tahun 2014.

Mungkin sesuatu yang tak disangka-sangka untuk melihat gamer berumur 17 tahun untuk masuk list tahunan TIME bersama dengan Malala Yousafzai serta Sasha dan Malia Obama. Tapi tetaplah perjuangan SumaiL untuk meraih impiannya serta dapat membanggakan orang tua lewat hobinya memang harus dihargai sesuatu. Congratulation, SumaiL!

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.