Eilon Ring, Game Plagiat Elden Ring Buatan dari Cina

Eilon Ring Elden Ring

Game Souls-like terbaru buatan FromSoftware berjudul Elden Ring masih sangat populer hingga saat ini. Game tersebut menghadirkan banyak fitur baru yang menjadi sebuah peningkatan dari game Dark Souls/Bloodborne/Sekiro. Saking populernya, muncul game dari Cina berjudul Eilon Ring yang melakukan plagiat dari game terbaru Souls-like.

Penasaran seperti apa game-nya? Yuk, kita cari tahu bersama!

Game Plagiat Elden Ring dari Cina Berjudul Eilon Ring

Tidak disangka-sangka, ada yang mencoba mengikuti kesuksesan game Souls-like terbaru dari developer FromSoftware dalam waktu dekat. Namun, bukannya membuat game baru yang terinspirasi dari game FromSoftware ini, developer game bernama Guiyun Cloud Network justru terlihat dengan sengaja melakukan plagiat.

Game berjudul Eilon Ring sekilas terlihat memiliki banyak kesamaan atau dalam hal ini melakukan plagiat dari game terbaru FromSoftware. Ada banyak kesamaan yang terlihat pada informasi detil game-nya berdasarkan screenshot yang dibagikan oleh developer Guiyun Cloud Network.

Kalian bisa lihat screenshot game-nya di bawah ini.

Eilon Ring, Game Plagiat Elden Ring Buatan dari Cina 7
Eilon Ring, Game Plagiat Elden Ring Buatan dari Cina 8
Eilon Ring, Game Plagiat Elden Ring Buatan dari Cina 9
Eilon Ring, Game Plagiat Elden Ring Buatan dari Cina 10

Gameplay yang Berbeda

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai keberadaan game ini, saya mencoba menelusuri aplikasinya di aplikasi layanan App Store. Namun karena sulitnya akses aplikasi tersebut di website App Store region Cina, saya tidak mengambil banyak informasi lanjut.

Namun berdasarkan informasi dari StePrimo, diketahui game tersebut merupakan game mobile yang bisa dimainkan di perangkat gadget milik Apple, yaitu iPhone dan iPad. Disebut-sebut game-nya merupakan game open world dengan bumbu action.

Setelah itu, saya mencoba mencari gameplay game yang dibuat oleh developer Guiyun Cloud Network. Ditemukan sebuah video yang diduga adalah gameplay dari Eilon Ring. Berdasarkan gambar video tersebut, ternyata isi game yang dengan jelas memperlihatkan screenshot gameplay game buatan FromSoftware memiliki gameplay yang sangat berbeda dari apa yang developer janjikan. Gameplay-nya terlihat seperti game MOBA atau MMORPG yang bisa dimainkan di perangkat mobile.

Kalian bisa lihat video gameplay-nya di bawah ini.

Game Bisa di Pause Tanpa Mod

Eilon Ring, Game Plagiat Elden Ring Buatan dari Cina 11

Berbicara mengenai game terbaru FromSoftware, ternyata game terbaru Souls-like buatan FromSoftware ini bisa di Pause tanpa perlu melakukan mod pada game-nya. Lho, kok bisa? Daripada bingung dan penasaran, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai game Eilon Ring buatan developer Guiyun Cloud Network yang merupakan plagiat dari game terbaru FromSoftware. Bagaimana menurut kalian dengan game plagiat ini yang melakukan misinformasi kepada gamer yang ternyata gameplay-nya jauh berbeda dengan isi game. Semoga saja tidak ada developer game lain yang melakukan hal seperti ini lagi kedepannya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Elden Ring atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version