Einstein, Model Anjing Cain di Game Red Dead Redemption 2 Telah Tutup Usia

Einstein Cain Red Dead Redemption 2

Einstein Cain Red Dead Redemption 2 – Menjadi salah satu game terbaik sepanjanhg masa sering kali dinibatkan untuk game Red Dead Redemption 2. Salah satu karya terbaik Rockstar Games, RDR2 hingga kini masih menjadi standar video game dengan konsep yang realistis baik melalui tampilan visual maupun sajian gameplay.

Tak hanya itu, populernya RDR2 juga didukung berkat sajian cerita dan karakter yang epik. Tak hanya karakter manusia, bahkan hewan pun juga menjadi subjek cerita. Contohnya seperti Cain, anjing yang menjadi bagian dari Van Der Linde Gang yang mana baru saja dikabarkan bahwa model motion capture aslinya telah tutup usia.

Model Anjing Cain Red Dead Redemption 2 Telah Tutup Usia

Pemeran Cain, Anjing di Red Dead Redemption 2 Telah Tutup Usia

Melalui Akun Instagramnya, Jason Barnes selaku animator dari Red Dead Redemption 2 sekaligus pemilik dari Einstein umumkan bahwa anjing kesayangannya kini telah tutup usia. Einstein dikenal sebagai model motion-capture dari Cain, anjing yang menjadi bagian dari Van Der Linde Gang dalam game RDR2.

Anjing Di Game Red Dead Redemption 2 3

Melalui caption, Jason Barnes berikan pesan bela sungkawa atas kepergian hewan peliharaannya tersebut. Meski telah tiada, namun kehadirannya di dalam game menjadi bukti kenangan bagi Jason dan Einstein.

Dikenal Penurut, Einstein Dapatkan Peran Sebagai Cain

Akun Twitter inXile Studio sampaikan pesan duka

Berbicara dengan PC Gamer, Jason pertama kali bertemu Einstein di tempat penampungan hewan. Einstein kemudian dilatih untuk menjadi anjing service dog oleh sang pemilik.

Einstein mendapat peran sebagai Cain saat Jason membawanya ke tempat dirinya bekerja, yakni di Rockstar New York untuk menggarap game Red Dead Redemption 2 sebagai animator. Keahlian Einstein sebagai service dog yang penurut membuatnya mendapat peran sebagai model motion capture untuk karakter Cain.

Sikapnya yang penurut juga membuatnya dikenal oleh aktor-aktor pemeran karakter lainnya. Di setiap pengambilan gambar, pergerakan Einstein hampir selalu sempurna, hal tersebut tentu membuat takjub para aktor lainnya.

Einstein Barnes di credit RDR2

Einstein tutup usia di umur 13 tahun akibat penyakit kanker yang dideritanya. Kenangannya kini terimortalisasi melalui nama “Einstein Barnes” yang tercantum di bagian credit.

Saat ini Einstein dapat dikatakan menjadi hewan ikonis yang dikenang dalam video game. Didampingi oleh River, model dari karakter Dogmeat dalam game Fallout 4 yang juga telah tutup usia beberapa waktu lalu.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Red Dead Redemption serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version