Demi Pengalaman Sempurna, Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes Ditunda ke Kuartal Kedua 2024

Eiyuden Chronicle Hundred Heroes Ditunda

Judul yang digadang sebagai penerus spiritual JRPG legendaris Suikoden harus mengalami penundaan. Game yang sebelumnya dirumorkan akan rilis pada tahun ini harus ditunda hingga tahun depan tepatnya pada kuartal kedua.

Game yang berhasil mendapatkan dukungan fans lewat platform Kickstarter ini berisikan staf original Suikoden dan terakhir informasi diberikan pada Tokyo Game Show tahun lalu. Namun, berita terbarunya membuat fans termasuk yang sudah mendukung secara finansial game ini harus menunggu lebih lama lagi.

Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes Ditunda ke Q2 2024

Gameplay JRPG yang sudah melegenda

Berdasarkan laman Kickstarter Eiyuden Chronicle Hundred Heroes bulan Juli, game tersebut terpaksa harus mengalami penundaan ke kuartal kedua 2024. Walau tidak menjelaskan lebih terperinci mengapa delay harus dilakukan, pihak developer menjawab secara singkat:

Keputusan ini dibuat supaya dapat memastikan cerita terbaik, dan untuk menghargai para backer dengan pengalaman game terbaik semampu mungkin.

Yoshitaka Murayama, CEO Rabbit & Bear Studios
Tawarkan kisah klasik JRPG di era modern

CEO Rabbit & Bear Studios yang mengerjakan Eiyuden, Yoshitaka Murayama mengatakan kalau untuk bagian cerita termasuk DLC sudah selesai dan dirinya sedang mengerjakan material setting sekaligus supervisor untuk detail teks.

Eiyuden Chronicle Hundred Heroes, Salah Satu Game dengan Kickstarter Tersukses

Karakter yang punya cerita masing-masing

Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes pertama kali dikenalkan pada tahun 2020. Game tersebut memposisikan diri sebagai penerus spiritual Suikoden dimana Yoshitaka-san adalah member staf lama di franchise tersebut.

Game ini langsung mendapatkan perhatian yang besar dikalangan gamer dan menjadi salah satu game Kickstarter terbesar dikala itu. Sebuah prekuel berjudul Eiyuden Chronicle: Rising dirilis pada Mei 2022 dan dimaksudkan menjadi jembatan penghubung nanti terhadap game aslinya.

Walau kita masih harus menunggu kurang dari 1 tahun untuk menikmati game ini, setidaknya developer memang tidak terkekang oleh waktu dan merilis game mereka secara asal jadi dan berujung mendapatkan respon negatif dari gamer.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version