Eksklusif Epic Games Store, Mode VR Tetris Effect Membutuhkan Steam untuk Dijalankan

IMG 9nov2018174735

Usai menjadi eksklusif untuk PS4 selama kurang lebih 8 bulan, Tetris Effect akhirnya dirilis untuk PC. Untuk saat ini versi PC dirilis khusus untuk Epic Games Store, meskipun demikian, game dari Enhance Games ini ternyata tidak sepenuhnya terpaku pada store tersebut.

Salah satu fitur utama dari game yaitu mode VR memerlukan client SteamVR untuk dapat dijalankan. Alhasil, apabila pemain ingin gunakan headset VR HTC Vive atau Oculus Rift, mereka perlu menjalankan Steam agar mode tersebut dapat berjalan. Epic Games tampaknya tidak malu untuk akui kebutuhan klien Steam di eksklusif mereka dan menjelaskan hal tersebut secara terbuka di FAQ resmi dari game.

Tentunya ini hanya sekedar masalah teknis semata melihat Epic Games belum miliki support VR layaknya Valve, tetapi tetap saja situasi ini tergolong menarik karena developer tampaknya tidak berencana sama sekali untuk gunakan klien Open VR yang merupakan alternatif dari SteamVR serta kedua pemilik store tengah dalam kompetisi yang sangat serius dalam satu tahun terakhir.

Apabila pemain tidak tertarik untuk jalankan mode VR, atau tidak miliki headset VR itu sendiri karena alasan yang terlalu jelas, versi biasa dari Tetris Effect dapat dijalankan hanya dengan launcher Epic Games Store. Apabila keharusan menggunakan Epic Games Store masih membebanimu, kemungkinan besar versi Steam sangat besar melihat dari kasus ini.

Exit mobile version