Eksklusif Hampir 1 Tahun di PC, XCOM: Chimera Squad Segera Tuju Konsol

in , , , ,

Tergolong sebagai sebuah langkah pemasaran menarik dari Firaxis Games, XCOM: Chimera Squad tercatat telah diumumkan dan dirilis dalam kurun waktu kurang dari dua minggu. XCOM: Chimera Squad sendiri merupakan game strategi taktis berbasis giliran yang dirilis secara eksklusif untuk PC tahun lalu. Kabar baiknya, eksklusivitas itu nampaknya bakal segera selesai dalam waktu dekat.

Salah satu lembaga rating yang berbasis di Eropa – Pan European Game Information (PEGI), baru-baru ini menginformasikan bahwa XCOM: Chimera Squad untuk PlayStation 4, Xbox One dan Nintendo Switch telah di-review. Ini tentu menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi para penggemar franchise XCOM yang belum sempat mencicipi Chimera Squad karena gamenya “terjebak” di PC sejak April 2020.

Bersama dengan informasi mengenai di platform mana saja Chimera Squad bakal dirilis, telah tertulis pula tanggal perilisannya. Yang menarik, tanggal yang tertera sudah lewat dan kemungkinan itu hanyalah salah tulis atau mungkin tanggal proses review game itu sendiri. Selain tanggal perilisan yang tidak tepat, tidak tertulis pula ketersediaan untuk PS5 dan Xbox Series X/S. Bisa jadi, Chimera Squad hanya tersedia untuk konsol next-gen via backward compability.

Perlu diingatkan kembali bahwa informasi berikut belum benar-benar dikonfirmasi. Terlepas dari fakta bahwa bocoran dari lembaga rating jauh lebih kredibel dari rumor atau bocoran informasi dari sumber lain, detail tersebut belum bisa dikatakan resmi. Jadi untuk saat ini, kehadiran Chimera Squad di konsol masih berstatus rumor sampai Firaxis Games atau 2K Games merilis trailer, tweet atau press release yang berkaitan dengan itu.

XCOM: Chimera Squad saat ini hanya tersedia di PC dengan kemungkinan bakal dirilis juga di PS4, Xbox One dan Nintendo Switch.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait XCOM: Chimera Squad atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.