Sebelum Dinerf, Sebenarnya Eksplorasi Planet Starfield Sangat Brutal Menurut Developer

Eksplorasi Planet Starfield

Eksplorasi Planet Starfield — Kalau kamu kecewa eksplorasi planet Starfield tidak menantang sama sekali atau tidak sesuai ekspektasi, maka perlulah kamu ketahui bahwasanya Bethesda dulu pernah berencana untuk membuat eksplorasi pemain lebih menyakitkan.

Developer Sempat Berencana Buat Eksplorasi Planet Starfield Lebih Sulit

Ted Price & Todd Howard

Dilansir dari wawancara channel Game Maker’s Notebook, Todd Howard dari Bethesda dan Ted Price dari Insomniac Games membedah proses penggarapan Starfield. Di sana pula, Howard menjelaskan rencana eksplorasi planet Starfield aslinya jauh lebih brutal sebelum disempurnakan sehingga lebih efisien.

Jadi, gimana kerusakan lingkungan bekerja di game, di planet, dan maupun pada baju luaranmu, kamu memiliki daya tahan terhadap berbagai jenis efek atmosfer, entah itu radiasi atau suhu, dan lain-lain. Dan itu merupakan sistem yang cukup kompleks, sebenarnya sangat maksa.” jelasnya dalam wawancara tersebut.

Ia juga menambahkan,”Dan apa yang kami lakukan pada akhirnya, sistem itu pastilah sulit untuk dimengerti oleh para pemain, akhirnya kami memangkas drastis semua rencana tersebut. Penderitaan yang kamu alami jauh lebih menyakitkan karena kamu tahu kamu mengalaminya,

Kata “penderitaan” yang dimaksud Howard merujuk pada status effect yang bisa dialami pemain dan terjadi ketika pemain tersebut terluka saat melakukan aksi tertentu, seperti pergelangan kaki yang terkilir karena jatuh dari ketinggian, sakit paru-paru karena menghirup gas beracun, atau kedinginan ketika berada di planet dingin selama beberapa waktu.

Tidak Tutup Kemungkinan Akan Ditambah Tingkat Kesulitannya

Mungkin akan dipersulit

Howard juga menjelaskan developer akhirnya sampai pada solusi dimana pemain bisa memiliki banyak spacesuits. Setiap spacesuit ini bisa dipakai tergantung dengan kondisi di planet yang disinggahi.

Aslinya kami ingin dimana, okay, aku memiliki banyak spacesuit. Aku punya yang khusus planet dengan radiasi tinggi, untuk planet yang dingin, masing-masing aku punya satu untuk jenis lingkungannya.

Howard melanjutkan,”Orang-orang memainkan permainan ini, kamu tidak terlalu memikirkannya. Mungkin ada sesuatu yang akan kami atasi di masa mendatang, tapi itu adalah salah satu solusinya.”

Komentar Howard mengenai kemungkinan Bethesda akan mengatasinya “di masa mendatang” menyiratkan Starfield mungkin mendapatkan mode Hardcore atau mode Survival.

Dan ini bukan kali pertama mereka menambahkan tingkat kesulitan meskipun gamenya sudah dirilis, contohnya saja Fallout 4 yang mendapat mode Survival beberapa bulan setelah rilis.

Dan Starfield tidak menutup kemungkinan alami hal yang sama dimana tim bisa realisasikan sistem yang sudah dirancang sebelumnya dalam eksplorasi planet Starfield ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Starfield atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version