Ditanya Soal Elden Ring 2, FromSoftware, “Masih Belum Direncanakan”

Elden Ring 2

Hari Rabu (21/02) malam lalu, FromSoftware telah menampilkan trailer perdana DLC Shadow of Erdtree dari Elden Ring. Dalam trailer ini, kita dapat melihat berbagai lingkungan serta musuh baru yang bakal hadir pada bulan Juni mendatang.

Kedatangan DLC baru rupanya menimbulkan pertanyaan, apakah developer sudah ada rencana untuk Elden Ring 2. Untuk hal itu, Hidetaka Miyazaki selaku presiden FromSoftware sudah punya jawabannya sendiri bagi para gamer. Seperti apa? Ini dia!

Kilas Info Terkait Elden Ring 2

Belum ada perencanaan untuk sekuel Elden Ring

Lewat wawancara bersama IGN, Hidetaka Miyazaki menjelaskan saat ini belum ada rencana developer untuk mengembangkan Elden Ring 2. Meski tidak menutup kemungkinan, Miyazaki mengungkap bahwa ini adalah “kisah akhir Elden Ring untuk saat ini”.

Sebaliknya, Miyazaki berkata akan ada kesempatan membuat sekuel jika ada ide yang bagus, namun tidak terlalu aktif untuk mengerjakannya. Hal ini juga dibarengi dengan penjelasan mengenai detail DLC Shadow of Erdtree yang akan rilis pada tahun ini.

Walau diakhiri dengan komentar “mungkin saja ada sesuatu di masa depan,” ia kembali menjelaskan bahwa sekuel tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Belum Ada Rencana Lagi untuk DLC Kedua

DLC kedua juga belum direncanakan oleh developer

Selain membahas sekuel, Miyazaki juga memberitahu bahwa perusahaan juga belum merencanakan DLC Elden Ring selanjutnya. Meski tampak berusaha meredam ekspektasi, para penggemar yang mengharapkan sekuel atau DLC tidak perlu putus asa dahulu.

Miyazaki mengatakan hal tersebut dapat terjadi jika ide yang tepat muncul dengan sendirinya. Lebih lanjut, fakta bahwa perusahaan miliki IP game dan peroleh hak penuh dari publisher Bandai Namco baru-baru ini, menunjukkan bahwa FromSoftware mungkin punya rencana untuk menambah tajuk game baru di masa mendatang.

Baik Elden Ring 2, DLC, atau judul game baru, kita tunggu saja kabar resmi rencana developer terkait hal tersebut di masa depan ya, Brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version