Elden Ring Akhirnya Unjuk Gameplay Perdananya

in , , , , ,
Elden Ring Cover
FromSoftware dan Bandai Namco akhirnya resmi mengumumkan wujudnya.

Digarap oleh FromSoftware dan penulis Game of Thrones, George R.R. Martin, Elden Ring digadang-gadang menjadi game souls-like selanjutnya dari Bandai Namco setelah kesuksesan Dark Souls dan Code Vein. Namun sejak pengumumannya, mereka enggan memberikan informasi apapun tentang gamenya sama sekali dan menutupnya rapat-rapat.

Tentu saja, beragam rumor bermunculan sejak pengumuman mereka tahun 2019 silam. Prediksi dan “bocoran” akan informasinya seolah tak pernah absen jelang event musim panas seperti E3 atau acara lainnya.

Namun kini, kita bisa bernafas lega karena akhirnya Bandai Namco dan FromSoftware akhirnya mengumumkan seperti apa wujudnya.

Melalui Summer Game Fest, Bandai Namco dan FromSoftware mengumumkan wujud dari Elden Ring. Berbeda dengan tone warna yang diimplementasikan di SEKIRO: Shadows Die Twice, developer asal Jepang tersebut menggunakan warna yang sama dengan seri Dark Souls.

Seperti yang bisa ditebak, trailer terbarunya tunjukkan bagaimana musuh yang akan dihadapi oleh tokoh utamanya. Kini player bahkan bisa mengendarai kuda di bagian dunia open-world dan bertemu dengan cewek layaknya Firekeeper di Dark Souls yang tentu saja masih didesain dengan menawan.

Di akhir acara, Geoff Keighley menjelaskan bahwa Elden Ring akan dirilis tanggal 21 Januari 2022 di PC, PlayStation, dan Xbox. Belum jelas apakah gamenya akan kembali diumumkan Bandai Namco saat E3 nanti pada tanggal 15 Juni.


Baca lebih lanjut tentang Elden Ring atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.