Elden Ring Diestimasi Terjual Lebih dari 10 Juta Kopi di PC dalam Waktu Seminggu

Yd7wwvwd6ecst2rpu3sgje

Setelah penantian lama, Elden Ring akhirnya rilis dengan resepsi yang sangat luar biasa. Game terbaru dari From Software tersebut mendapat skor Metacritic mencapai 97, menjadikan game itu masuk dalam deretan game dengan skor terbaik.

Dengan review yang gemilang ditambah dengan antisipasi yang tinggi, sebuah hal wajar apabila game akan terjual dengan sangat baik. Untuk versi PC tersendiri, Elden Ring diestimasi telah terjual lebih dari 10 juta kopi dalam waktu hanya seminggu.

Informasi ini didapatkan dari SteamSpy, situs tracking data penjualan game di Steam. Karena perubahan sistem yang dibuat oleh Valve, perhitungan data semakin jauh dari akurat, tetapi situs tersebut masih dapat mengambil estimasi kasar dari tiap game.

Menurut mereka, game terjual di kisaran angka 10 juta hingga 20 juta kopi. Maka jangkauannya bisa dibilang sangat jauh, membuat perkiraan angka asli sangat sulit ditebak. Tetapi berapapun angka aslinya, game terbaru kolaborasi Miyazaki dan George R.R. Martin ini sudah bisa dibilang sukses besar.

Steamspy hanya dapat menghitung jumlah penjualan game di Steam lewat jumlah pemilik game tersebut di tiap profil Steam yang ada. Tetapi perhitungan hanya sebatas pada profil publik, profil yang sifatnya private tidak dapat dilacak. Dari segi pemain, Elden Ring sempat mencapai angka 891,638 pemain bersamaan, angka tertinggi yang pernah dicapai oleh game Souls-like apapun.

Meski dibalik kesukesan dan resepsi gemilang game, Elden Ring masih dipenuhi oleh beberapa masalah. Game mengalami masalah performa yang cukup signifikan, membuat banyak pemain sering mengalami stuttering atau juga FPS drop. Server juga sempat mati beberapa saat, membuat sebagian fungsi game seperti PVE, PVP dan pesan in-game yang dibagikan pemain lain tidak dapat diakses. Meskipun begitu, dari segi game itu sendiri, fans dari Dark Souls dan Bloodborne tampaknya sudah sangat puas dengan game ini.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version