Elden Ring Menjadi Game Multiplatform Paling Laris Sepanjang Masa Buatan Developer Jepang

Elden Ring Menjadi Game Multiplatform Paling Laris Sepanjang Masa

Baru-baru ini, sebuah kabar mengatakan bahwa game Elden Ring menjadi game multiplatform paling laris sepanjang masa di Jepang. Benarkah demikian? Yuk, kita cari tahu bersama!

Game Elden Ring Menjadi Game Multiplatform Paling Paling Laris Sepanjang Masa Buatan Developer Jepang

Game Soulslike terbaru dari FromSoftware

Dilansir dari TheGameSpoof berdasarkan laporan data finansial kuartal ke-3 Bandai Namco, mengungkap kabar terbaru dari game buatan developer FromSoftware, yaitu Elden Ring. Dalam laporan, Bandai Namco mengatakan bahwa game tersebut telah terjual sebanyak 17,5 juta unit di seluruh dunia terhitung pada akhir bulan September 2022.

Pencapaian ini menjadikan game baru FromSoftware tersebut menjadi game multiplatform paling laris sepanjang masa yang dibuat oleh developer asal Jepang. Angka tersebut berhasil mengalahkan game buatan Jepang lainnya, seperti Final FantasyMonster HunterResident EvilMetal Gear SolidDark Souls, dan Kingdom Hearts.

“Pada data finansial awal pertengahan 2022, penjualan video game diperkirakan mencapai 5,4 juta unit untuk game baru dan 19,21 juta unit untuk game lama. Untuk game baru ada beberapa judul seperti Digimon Survive dan Taiko no Tatsujin. Game tersebut menjadi populer. Namun dari beberapa judul, “Elden Ring” menjadi game yang paling mencolok pada kuartal ke-4 dari data finansial tahunan sebelumnya. Pada akhir bulan September, game tersebut telah terjual sebanyak 17,5 juta unit di seluruh dunia.”

Bandai Namco

Saingan Game Buatan Developer Jepang Lainnya

Malenia Elden Ring

Sementara untuk kategori game buatan Developer Jepang non-multiplatform, kelihatannya Elden Ring harus bersaing dengan game buatan Nintendo. Game terbaru FromSoftware harus bersaing dengan game Nintendo seperti Animal Crossing: New Horizons dan Pokemon Sword & Shield dimana game tersebut memiliki total penjualan yang sangat tinggi.

Berikut ini total penjualan game buatan developer Jepang paling laris lainnya::

Itulah informasi mengenai game Elden Ring menjadi game multiplatform paling laris sepanjang masa buatan developer Jepang. Tidak salah sih jika game ini bisa laris manis, tidak hanya di Jepang saja bahkan di dunia.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Elden Ring atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version