Panen Skor Review 10/10, Elden Ring Jadi Salah Satu Game Terbaik Sepanjang Masa

Elder Ring Panen Skor Review 10

Jadi satu game yang membawa ekspektasi megah di hadapan para pemainnya, tidak lama lagi game AAA Elden Ring akan segera dirilis. Sebelum para pemain yang hendak atau sudah membeli bisa mulai menikmati game ini, seperti biasa banyak media sudah mencicipi terlebih dahulu dan bahkan sudah memberikan penilaian akhir terhadap mahakarya terbaru From Software tersebut.

Hasilnya, Elden Ring tidak hanya menjadi game yang menerima resepsi positif saja, tetapi justru malah hampir mendekati “kesempurnaan”. Sebanyak 32 kritikus game dari berbagai media ternama berbondong-bondong diketahui tanpa ragu memberikan game ini dengan skor 10/10. List-list medianya pun adalah sebagai berikut:

Skor Review Elden Ring paling rendah hanya sekitar “9”?

Bahkan jika tidak dianggap sempurna pun, Elden Ring hanya mendapatkan nilai skor sekitar 9 sebagai rata-rata skor terendahnya. Menunjukan bahwa game ini memang banyak dipandang memiliki kualitas yang jauh dari kata mengecewakan atau sekadar “bagus” saja.

Di website Metacritic, Elden Ring sendiri mendapatkan rerataan skor 97 di konsol PS5, serta nilai skor 95 di platform PC dan Xbox sejak artikel ditulis. Menjadikannya juga sebagai salah satu game yang memiliki review terbaik sepanjang masa di Metacritic, meski masih kalah dari game Legend of Zelda: Ocarina of Time yang punya nilai 99. Sekaligus tak ketinggalan merupakan game buatan From Software dengan resepsi terbaik yang pernah dirilis sejauh ini.

Sementara pula di situs Open Critic, website tersebut justru malah sempat menginfokan bila game Elden Ring tengah berada di posisi pertama sebagai game terbaik sepanjang masa. Meski punya skor yang sama Super Mario Odyssey (97), Elden Ring sendiri dianggap lebih unggul karena status gamenya yang dirilis secara multiplatform (konsol dan PC).

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sayangnya, keunggulan Elden Ring sebagai pemuncak game terbaik di Open Critic tidak berlangsung lama. Sejak artikel ditulis, skor game yang berasal dari kolaborasi Hidetaka Miyazaki dan George RR Martin itu rupanya kini mengalami penurunan skor dari 97 ke 96.

Dengan hasil resepsi skor yang tergolong fantastis itu, banyak gamer yang tentunya mulai semakin berdebar-debar atau penasaran untuk membuktikan kesesuaian dari penilaian para kritikus game tersebut. Game Elden Ring sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 25 Febuari 2022 besok untuk platform PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Game ini merupakan game action RPG ala Dark Souls yang menempatkanmu di dunia terbuka yang dinamai Lands Between. Kamu, yang sebagai seorang “Tarnished” bakal menjelajahi dunia yang tidak hanya dikenal luas tetapi juga suram itu dan menghadapi berbagai tantangan mematikan yang sudah menanti.


Baca pula informasi lain terkait Elden Ring, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version