Ditanya Kenapa Elden Ring Populer, Hidetaka Miyazaki “Ya Gak Tahu”

Hidetaka Miyazaki Elden Ring Populer

Elden Ring Populer – Tidak perlu ditanya lagi, game terbaru dari developer FromSoftware berjudul Elden Ring mendapatkan banyak respon positif dari gamer. Game yang mencampurkan elemen Soulslike dengan fitur open world yang luar penuh lore ini telah memenangkan banyak penghargaan dan juga populer dari kalangan gamer.

Sang kreator Hidetaka Miyazaki sempat mendapatkan pertanyaan bagaimana caranya game tersebut bisa populer seperti sekarang. Namun Miyazaki hanya menjawab, “saya tidak tahu”.

Hidetaka Miyazaki Tidak Tahu Kenapa Game Elden Ring Populer

Game baru FromSoftware yang populer

Informasi ini berasal dari sebuah sesi tanya jawab dalam acara PlayStation Partner Awards 2022 yang telah berlangsung. Pada acara tersebut banyak video game yang telah mendapatkan penghargaan dengan berbagai macam nominasi. Salah satunya adalah game terbaru dari FromSoftware.

Ketika memasuki sesi tanya jawab dengan kreator Elden Ring, yaitu Hidetaka Miyazaki, sebuah pertanyaan terkait game baru FromSoftware ini bisa populer seperti sekarang. Karena hal ini menjadi pertanyaan banyak pihak terlebih dari developer lain yang penasaran dengan kesuksesan game tersebut. Miyazaki hanya bisa menjawab “saya tidak tahu”.

“Jujur saja, saya tidak terlalu banyak menganalisanya. Hal ini benar kalau game tersebut telah terjual sangat laris dibandingkan game kami sebelumnya, tapi saya tidak tahu apa alasannya. Jadi jika saya ingin membuatnya sesukses game itu, saya tidak akan bisa melakukannya.”

Hidetaka Miyazaki

Miyazaki Senang dengan Hasil Penjualan Gamenya

Kreator game Soulslike

Dalam sesi tersebut, Miyazaki menambahkan bagaimana dirinya sangat senang dengan hasil penjualan game baru FromSoftware ini. Berkat penjualan tersebut bisa membuka peluang untuk mengembangkan game untuk kedepannya lebih total lagi untuknya dan juga tim FromSoftware dengan style mereka sendiri.

Meskipun berhasil sukses seperti sekarang, Miyazaki berusaha untuk tidak terlalu berpengaruh dari feedback pemain yang telah dia dapatkan yang menurutnya agak meresahkan. Hal ini bertujuan agar dia bisa fokus mengambil keputusan sebagai developer game.

“Aku tidak bisa mendengar semua komentar dari Player kami, dan jika aku mengambil salah satu dari feedback mereka, hal ini mungkin bakal mempengaruhi keputusan sebagai seorang developer yang mana agar meresahkan. Aku tahu secara pribadi aku tidak boleh terlalu objektif, jadi aku mencoba untuk menghindari pengaruh dari banyak opini secara langsung.”

Hidetaka Miyazaki

List Pemenang PlayStation Partner Awards 2022 Japan Asia

PlayStation Partner Awards 2022 Japan Asia

Berbicara mengenai PlayStation Partner Awards 2022 Japan Asia, ada banyak sekali judul game yang telah memenangkan banyak nominasi selain game terbaru FromSoftware. Kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai Miyazaki yang tidak tahu alasan ketika ditanya bagaimana bisa game terbarunya bisa populer seperti sekarang. Game baru seperti apa yang nanti dia dan tim developer FromSoftware buat kedepannya? Sekiro 2 atau game baru Armored Core, ya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Elden Ring, Hidetaka Miyazaki atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via faisal@gamebrott.com

Exit mobile version