Elden Ring Sukses Besar, Terjual 12 Juta Kopi dalam 18 Hari

Fnyjvmw8evghzbri3gwgrj

Elden Ring sukses menggugah hati para fans setia Soulslike dalam beberapa pekan terakhir. Namun selain dari itu, game ini juga sukses menjadi perilisan terbesar oleh From Software sejauh ini dengan terjual 12 juta kopi dalam waktu 2 minggu pertamanya.

Elden Ring Laris Manis

Menurut klaim dari Bandai Namco, jumlah penjualan tersebut sudah total dari versi ditigal, versi fisik dan juga jumlah distribusi dari semua platform. Dengan kesuksesan ini, Hidetaka Miyazaki selaku sutradara dan penulis mengucapkan terima kasih kepada fans dan juga gamer yang telah mendukung proyek yang telah dikembangkan selama 3 tahun lebih tersebut.

“Sangat luar biasa melihat banyaknya orang telah bermain Elden Ring,” ucap Miyazaki. “Saya ingin mengucapkan terima kasih yang paling dalam mewakili semua tim.”

“Elden Ring ialah cerita yang didasarkan oleh tulisan George R.R. Martin. Kami berharap gamer akan menikmati kebebasan yang luas dalam berpetualang menyelusuri dunia buatannya, mengeksplorasi setiap rahasia dan menghadapi semua tantangan. Terima kasih atas dukungannya.”

Melebihi Ekspektasi Bandai Namco

Yasuo Miyakawa selaku CEO dan presiden dari Bandai Namco juga menambahkan kalau Elden Ring telah melebihi ekspektasi mereka, dan mungkin juga telah melebihi ekspektasi banyak gamer yang menantinya. Game terbaru dari developer Dark Souls ini mendapat review fantastis dengan skor agregat Metacritic mencapai 96 pada saat artikel ini diterbitkan.

Menurut data NPD group (via GI.Biz), Elden Ring menjadi game terlaris tahun 2022 sejauh ini di Amerika Serikat. Sebuah kejutan tersendiri melihat game ini melawan dua trend industri game AAA saat ini yaitu game fokus single-player dan juga game dengan tingkat kesulitan yang tinggi, dua hal yang dimata publisher besar sudah berkurang relevansinya di tengah populernya game berformat live service.

Elden Ring juga telah dicap sebagai rilisan IP game baru terbesar sejak The Division tahun 2016 lalu, serta menjadi game yang bukan FIFA atau Call of Duty sejak Red Dead Redemption 2 yang dapat mencapai status best selling.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version