Electronic Arts Tunda Event EA Play Miliknya

in
Ea Play 2020 Live
EA Play takkan berjalan sesuai rencana.

COVID-19 bukan menjadi satu-satunya alasan kenapa beberapa perusahaan video game menunda event gamenya. Insiden yang menimpa George Floyd di Amerika Serikat karena ulah oknum polisi yang membunuhnya dan menyebabkan demo berlarut-larut menjadi salah satu alasan lain bagi mereka untuk tidak memberikan informasi terkini tentang game yang tengah mereka kerjakan saat ini.

Beberapa perusahaan seperti Sony Interactive Entertainment yang tak jadi pamerkan event PlayStation 5 hingga perayaan ulang tahun ARK: Survival Evolved adalah segelintir dari banyaknya perusahaan yang menunda eventnya. Bandai Namco sendiri bahkan sebenarnya tidak ingin mengumumkan Project CARS 3 lebih awal, namun karena pengambilan keputusan yang terlambat di menit terakhir, mereka terpaksa mengumumkannya. Hal ini rupanya juga dilakukan oleh Electronic Arts untuk event EA Playnya.

Setelah merilis rata-rata gamenya di Steam, EA yang berencana melepas kembali gelombang selanjutnya dari gamenya di platform Valve tersebut hingga EA Play harus menundanya. Event yang dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2020 tersebut terpaksa harus ditunda hingga 18 Juni 2020.

Sama dengan perusahaan game lain, EA mengaku ingin menghormati suara orang-orang yang ingin didengar. Sebuah referensi yang kuat akibat insiden yang tengah terjadi di Amerika Serikat saat ini dan demo “Black Lives Matter” atau jika diterjemahkan menjadi pentingnya nyawa orang kulit hitam. Demo tersebut tolak keras rasisme dan kebrutalan polisi di salah satu negara adidaya tersebut.

Hingga tulisan ini turun, belum ada kejelasan apa yang akan EA lakukan di EA Plays. Namun kemungkinan besar adalah pengumuman EA Access yang akan bisa diakses di Steam, hingga kerjasama mereka bersama Valve. Kita tunggu saja!


Baca lebih lanjut tentang Electronic Arts, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]