Elite Dangerous Odyssey Siap Meluncur Musim Semi

in , , ,
Elite Dangerous Odyssey 06 03 20
Kamu bisa pijakkan diri di planet musim semi nanti.

Game pesawat dengan tema eksplorasi luar angkasa dan elemen MMORPG tentu takkan lengkap tanpa kehadiran untuk memijakkan kaki di setiap planet yang dikunjungi. Sebuah hal yang memang disadari oleh Frontier Developments saat mengembangkan Elite Dangerous.

Memiliki dunia yang sangat luas, mekanik solid dengan beberapa planet acak yang dibuat otomatis, tentu menjadikan fitur pijakkan kaki di atas planet perlu dipikirkan matang-matang. Mulai dari konten hingga kehidupannya. Oleh karenanya Frontier tak mau tergesa-gesa untuk menyelesaikannya. Puncaknya saat mereka mengumumkan Odyssey sebagai ekspansi teranyar Elite Dangerous.

Ekspansi tersebut memberikan perubahan besar-besaran saat dirilis tahun 2021 nanti. Salah satu yang paling penting adalah bagaimana akhirnya player bisa pijakkan kaki di planet yang mereka tuju. Sayang, sepertinya ekspansi Elite Dangerous tersebut takkan bisa dinikmati dalam waktu dekat. Setidaknya hingga musim semi 2021 nanti.

Melalui updatenya di Steam, Frontier mengumumkan bahwa Elite Dangerous Odyssey akan bisa dimainkan musim semi 2021 di PC. Alpha-nya akan dimulai awal musim semi, sementara versi consolenya akan dirilis musim gugur 2021 nanti.

Player PC yang ingin menikmati versi alpha dari Elite Dangerous Odyssey wajib memiliki versi Deluxe atau Lifetime Pass. Mereka akan mencoba bagaimana mekanik utama ekspansi tersebut, terutama fitur berjalan di atas planet.

Sementara perilisannya akan diluncurkan akhir musim semi 2021. Player yang telah membeli ekspansinya akan bisa menikmatinya langsung di PC via Steam.

Versi consolenya akan ditargetkan untuk PlayStation 4 dan Xbox One musim gugur 2021 nanti. Belum ada kejelasan apakah Frontier juga akan mengincar PlayStation 5 dan Xbox Series X, namun kemungkinan player bisa memainkannya dengan fitur backwards compatibility.

Penundaan tersebut disebabkan karena COVID-19 dan perubahan jadwal pengembangan gamenya. Frontier harus beradaptasi bahkan hingga tahun 2021. Mereka terpaksa mengubah roadmap dan meminta maaf kepada para fans atas penundaan tersebut.

Elite Dangerous Odyssey akan dirilis akhir musim semi 2021 nanti di PC, sementara versi PlayStation 4 dan Xbox One X akan dirilis musim gugur 2021.


Baca lebih lanjut tentang Elite Dangerous Odyssey, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).