Elon Musk akan Hapus Akun Twitter yang Tidak Aktif

Hapus Akun Twitter

Elon Musk bakal hapus akun Twitter yang sudah tidak aktif terutama akun-akun lama yang tidak pernah melakukan tweet. Elon mengungkapkan hal ini pada hari Kamis dimana Twitter akan melakukan bersih-bersih akun yang sudah tidak aktif bertahun-tahun.

Alasan Elon Musk Hapus Akun Twitter

Twitter hapus pengguna yang tidak aktif

Angka akun yang dihapus juga bukan main-main yakni sebesar 1,5 Miliar akun yang tidak aktif. Elon sendiri menegaskan mereka hanya akan menghapus akun yang terlihat tidak punya aktivitas. Alasan mereka mengahapus akun tersebut agar slot nama yang terpakai bisa digunakan oleh akun yang aktif.

Pemilik Twitter tersebut sebelumnya juga sudah pernah berjanji akan menghapus akun-akun tidak aktif pada bulan November lalu. Dia menambahkan akun Twitter yang sudah tidak aktif lebih dari 15 tahun akan jadi target penghapusan.

Beberapa pengguna Twitter sebelumnya komplain nama pengguna Twitter yang unik-unik dan menjadi incaran mereka sudah terpakai oleh akun tidak aktif tersebut.

Belum ada kejelasan umur akun tidak aktif sampai berapa lama yang jadi target penghapusan kali ini selain hanya menyebutkan angka akun yang jadi target. Elon sendiri membuka suara ada kemungkinan akun yang masih berusia setahun juga bisa jadi target penghapusan.

Biaya Langganan Twitter Blue di App Store Bakal Sedikit Lebih Mahal

Biaya Langganan Twitter Blue

Selain berita penghapusan akun, kabar yang satu ini tidak begitu menyenangkan untuk menggiat konten kreator di Twitter. Pasalnya, biaya langganan untuk fitur premium Twitter Blue untuk pengguna App Store milik Apple akan berbeda dengan platform lainnya.

Harga yang dipatok pada platform lain sebesar 120 ribuan Rupiah untuk berlangganan. Sedangkan untuk platform milik Apple ini akan dipatok sebesar 170 ribuan Rupiah atau selisih 50 ribu lebih mahal. Kalian bisa membaca artikel lebih lengkapnya di sini.

Itulah berita terkait penghapusan akun Twitter tidak aktif. Apakah akun kalian juga termasuk kriteria yang ditetapkan oleh Elon?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version