Elon Musk Berencana Bawa Game-Game di Steam ke Mobil Tesla

Tesla Video Game

Kemajuan industri teknologi saat ini dapat dikatakan semakin pesat dan terus berkembang setiap harinya. Salah satu contoh hasil kemajuan teknologi tersebut seperti mobil Tesla, sebuah kendaraan berdaya listrik yang juga dikenal memiliki build-in computer dengan spesifikasi yang tinggi hingga mampu menjalankan game-game bergrafis gahar.

Meskipun memang sudah cukup canggih, namun bukan berarti hal tersebut tidak dapat ditingkatan lebih jauh lagi. Karena Elon Musk selaku CEO Tesla baru saja menyatakan bahwa dirinya saat ini tengah berencana membawa sederetan game-game di Steam untuk dapat dimainkan di dalam mobilnya canggihnya tersebut.

Pernyataan pertama kali diungkapkan melalui akun Twitter oleh seorang jurnalis yaitu Ryan McCaffrey. Awalnya dirinya meminta tanggapan mengenai kemungkinan rilisnya game Cyberpunk 2077 di seri mobil Tesla terbaru yakni Model S dan Model X. Menanggapi pertanyaanya, pemilik projek Space X tersebut mengatakan bahwa tak hanya game Cyberpunk 2077 saja, namun dirinya juga berencana membawa seluruh game-game yang ada di Steam secara keseluruhan.

Mobil Tesla memang sering dikenal melalui fitur komputer yang sudah menjadi satu paket di dalam mobilnya. Tak hanya sembarang komputer, namun perangkat juga ditenagai oleh spesifikasi tinggi berupa AMD RDNA2 yang mampu menjalankan sejumlah game-game AAA dengan standar minimun yang tinggi.

Menurut situs Electrek, perusahaan kini juga memiliki divisi khusus yang terdiri dari sejumlah software engineer untuk mengembangkan platform bernama Tesla Arcade, sebuah konsol video game khusus untuk kendaraan Tesla. Saat ini, tahap pengembangan tengah aktif berlangsung dan dikabarkan sudah ada beberapa developer yang akan membawa gamenya ke platform tersebut.

Meskipun begitu, hadirnya game-game Steam di mobil Tesla saat ini masih dalam tahap awal dan belum ada pengumuman lebih lanjut mengenai pengembangannya. Terlebih saat ini perusahaan juga baru saja terlibat investigasi mengenai peraturan bermain game di dalam kendaraan. Hingga perusahaan terpaksa mengubah regulasi bermain game di dalam mobil listriknya tersebut.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Steam serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version