Elon Musk Lakukan Eksperimen Agar Monyet Dapat Bermain Game lewat Pikiran

in , ,
Elon Musk Monkey
Elon Musk Monkey

Hari ini nama Elon Musk sudah tidak asing lagi, terutama di bidang teknologi. Ia dikenal sebagai salah seorang milyarder dengan berbagai perusahaan inovatif. Mulai dari SpaceX yang ingin menjelajah ke mars sampai Tesla yang merupakan mobil listrik dengan kemamuan AI.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Dilansir dari CNBC, Elon Musk lakukan eksperimen agar monyet dapat bermain game lewat pikiran. Sebelumnya Elon Musk melalui sebuah wawancara menyatakan bahwa Neuralink sedang melakukan eksperimen agar monyet dapat bermain game lewat pikiran. Neuralink sendiri merupakan perusahaan Elon Musk yang bergerak dalam bidang implant otak mesin atau implantable brain–machine interfaces (BMIs).

Neuralink memasukkan chip komputer ke dalam tengkorak monyet dan menggunakan semacam kabel kecil untuk menghubungkan ke otaknya, sebagaimana penjelasan Musk. Idenya di sini adalah untuk memastikan apakah mungkin bagi monyet untuk memainkan game pinpong melalui pikiran yang disebut Elon Musk sebagai Mind Pong.

Neuralink sendiri sedang merancang apa yang diklaimnya sebagai implan saraf pertama di dunia. Di mana hal tersebut memungkinkan seseorang untuk mengontrol perangkat tertentu dengan pikiran. Neuralink sendiri pada Agustus lalu, memunculkan sebuah video percobaan dengan tiga ekor babi. Hal tersebut sempat diumumkannya melalui Twitter sekaligus sebagai ajakan untuk bekerja di Neuralink.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberi gambaran soal eksperimen unik Elon Musk agar monyet dapat bermain game lewat pikiran. Selain membawa kemajuan untuk Neuralink, eksperimen tersebut tentunya akan membawa perkembangan teknologi semakin maju.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Ali.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Ali

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.