Elon Musk Kenalkan xAI, Kecerdasan Buatan untuk Tandingi ChatGPT?

Xai Elon Musk

Keikutsertaan Elon Musk yang baru-baru ini perkenalkan xAI, kecerdasan buatan yang konon dikatakan ingin tandingi dominasi dari ChatGPT yang telah meluncur duluan, tampaknya menunjukkan tren dari kecerdasan buatan yang masih saja menampakkan dominasinya di dunia digital.

xAI, Kecerdasan Buatan untuk Tandingi ChatGPT

Kecerdasan buatan tampaknya kini mendapat perhatian khusus dari Elon Musk. Hal ini dibuktikan dengan xAI, kecerdasan buatan yang konon katanya dibuat sedemikian rupa untuk menandingi dominasi dari ChatGPT.

Kecerdasan buatan untuk memahami alam semesta?

Berdasarkan cuitan Sawyer Merritt yang dapat kalian baca di atas, xAI merupakan wujud kecerdasan buatan yang dibuat oleh pemilik SpaceX dan Tesla, Elon Musk. Di mana fokus dari perusahaan baru tersebut adalah untuk memahami alam semesta.

Berisikan tim dengan latar belakang kecerdasan buatan

Saat kami mengunjungi situs resminya di sini, tampak sosok yang ambil peran di balik peluncuran kecerdasan buatan tersebut. Perusahaan tersebut berisikan mantan karyawan Microsoft, Google, DeepMind, OpenAI, Tesla, dan University of Toronto.

Masih berdasarkan situs resminya, perusahaan yang berfokus pada kecerdasan buatan tersebut tidak satu atap dengan X Corp, namun akan bekerja sama dengan X (Twitter), Tesla, dan bermacam perusahaan lainnya demi menjamin perkembangan kecerdasan buatan yang diinginkan.

Kecerdasan Buatan yang Lebih Pengertian

Sebenarnya, niatan seorang Elon untuk menciptakan kecerdasan buatan yang mampu taklukkan ChatGPT sudah dilakukan semenjak bulan April 2023 silam. Di mana berdasarkan cuitan Sawyer Merritt, Elon tengah kembangkan AI dengan codename ‘TruthGPT’ yang konon katanya mampu memahami alam semesta.

Awal mula ide pengembangan AI dengan codename ‘TruthGPT’

Tidak hanya itu, kecerdasan buatan tersebut juga dikatakan tidak akan memakan pekerjaan umat manusia, karena merupakan unsur kehidupan yang tidak boleh dilupakan. Besar kemungkinan AI yang dikembangkannya tersebut sudah dalam wujud final yang kini dinamakan xAI.

Namun, kami tidak dapat memastikan apa tujuan sebenarnya dari kecerdasan buatan yang dimaksud dan dibuat oleh Elon dan rekan-rekannya, karena kita belum dapat menikmati bermacam fitur yang ditawarkannya.

Gimana menurut kalian, brott? Menurutmu, apakah kecerdasan buatan yang dibuat oleh Elon akan mampu melengserkan ChatGPT atau Bard ke depannya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version