Elon Musk Sarankan Warganet Untuk Gunakan Signal Agar Lebih Aman

in ,
Signal Inside 1

Elon Musk, orang terkaya di dunia itu baru-baru ini menyarankan para warganet untk gunakan aplikasi perpesanan Signal. Elon menyarankan aplikasi tersebut karena diklaim lebih aman dan melindungi privasi dari para penggunanya.

Seperti yang diketahui, Elon membuat sebuah cuitan pada akun twitter pribadi miliknya beberapa waktu lalu. Dirinya menuliskan cuitan “Use Signal” setelah ramai dipublik mengenai perubahan kebijakan WhatsApp pada update baru-baru ini.

WhatsApp memutuskan untuk merubah kebijakan dengan memaksa para penggunanya untuk berbagi data dengan Facebook atau menghapus akun mereka.

Tentu saja ini menjadi sebuah pertanyaan besar bagi banyak orang, terlebih Facebook beberapa kali terkena isu miring terkait penjualan data pengguna mereka.

Tak hanya Elon saja, pada 2016 silam, whistleblower terkenal Edward Snowden juga mempromosikan aplikasi tersebut.

Untuk diketahui, Signal sendiri adalah sebuah aplikasi perpesanan yang memiliki fitur mirip dengan WhatsApp.

Aplikasi perpesanan ini tersedia bagi para pengguna ponsel berbasis Android, iOS dan dekstop dengan mengunduhnya pada toko aplikasi masing-masing.

Sebagaimana WhatsApp, Signal adalah aplikasi perpesanan yang dapat digunakan secara gratis dan tentu saja terenkripsi. Selain itu, antar muka (user interface) dari Signal juga sangat mirip dengan WhatsApp.

Hal itu wajar mengingat aplikasi ini dikembangkan oleh orang yang sama dengan pembuat WhatsApp dan dikembangkan oleh Signal Foundation dan Sigal Messenger LLC. Signal dikembangkan pada 2018 lalu oleh Brian Acton setelah dirinya hengkang dari Facebook.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]