Elon Musk Sindir Patch Terkini Cyberpunk 2077, Sebut “Ada Perbaikan dalam Perbaikan”

20210129 Elon Musk Strong Opinions About Cyberpunk 2077 1200x675

Sebagai subjek dan objek, Elon Musk dan Cyberpunk 2077 nampak memiliki adanya sebuah kesamaan. Yakni keduanya adalah sosok yang hampir terasa  identik dengan hal yang berhubungan tentang “teknologi”. Bila Elon Musk selaku CEO SpaceX belakangan telah menjadi figur yang cukup revolusioner dalam mengembangkan berbagai produk teknologi besar, Cyberpunk justru merupakan game yang mengangkat tema setting tentang kehidupan masyarakat yang terlalu bergantung dengan teknologi, terutama dari teknologi augmentasi tubuh.

Bukanlah rahasia umum lagi jika Elon Musk pastinya kenal dan memiliki perhatian terhadap game Cyberpunk 2077. Mengingat ia juga adalah orang yang cukup aktif dalam memberikan responnya terkait game ini saat pertama kali rilis di Desember lalu. Namun, dengan aroma-aroma negatif yang kini mengiringi game baru buatan CD Projekt Red tersebut, nampak cukup sulit untuk menilai apakah beliau termasuk sebagai gamer yang kecewa dengan game ini atau malah sebaliknya ?

Tweet terbaru Elon berikut mungkin bisa memberikan sedikit pemaparan menarik terkait sudut pandangnya mengenai game ini. Kebetulan tak jauh-jauh membahas soal kehadiran major patch 1.1 yang ternyata masih menimbulkan masalah pada progress pemain untuk menyelesaikan quest, dan untungnya sudah resmi dibenahi oleh CD Projekt, beliau di akun Twitternya berkelakar;

“Dengan Cyberpunk 2077, perbaikan darurat (hotfixes) saja masih memiliki adanya perbaikan darurat. Tapi……..game bagus.” Ungkapnya

Disamping kritiknya, Elon Musk sendiri diketahui tidak terlihat terlalu berekspresi secara berlebihan dalam menanggapi kontroversi fenomena Cyberpunk 2077. Bahkan menurutnya, ia tetap menilai game ini sebagai game yang bagus.

Tidak berhenti sampai di situ, Elon sebelumnya juga sempat memamerkan keberadaan produk mobil Tesla Plaid Model S yang secara khusus memiliki fitur untuk memainkan game-game berat di dalamnya, termasuk Cyberpunk 2077 hingga The Witcher 3. Sembari juga menginfokan adanya fitur untuk mengganti suara klakson dengan satu line dari lagu “Toss a Coin to Your Witcher” yang merupakan versi lagu resmi The Witcher dalam adaptasi serial Netflix.

Diluar masalah yang kini sedang menjangkiti perilisan Cyberpunk 2077, CD Projekt Red belakangan memang sedang cukup sibuk dalam mengerjakan berbagai perbaikan lewat sejumlah patch yang diharap dapat menyelamatkan nama baik game ini demi melakukan adanya “Comeback”.

Game Cyberpunk 2077 sendiri sudah resmi dirilis sejak 10 Desember 2020 lalu di platform PC, PS4, dan Xbox One.


Baca pula informasi lain terkait Cyberpunk 2077, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version