Elon Musk Tuntut Media Nonprofit Imbas Pengiklan Cabut dari Twitter

Elon Musk Tuntut Media

Elon Musk tampaknya lagi geram dengan media nonprofit Media Matters. Pasalnya Elon sampai melayangkan tuntutan kepada perusahan tersebut karena dianggap telah merugikan Twitter X. Surat tuntutan ini sudah dilayangkan ke pengadilan distrik Amerika serikat untuk Distrik Texas Utara.

Isi tuntutannya menyebutkan kalau grup watchdog media sayap kiri ini secara sengaja menyebabkan kerugian kepada X karena beberapa pengiklan memutuskan untuk menghentikan sementara iklan mereka di X. Ada apa sebenarnya?

Elon Musk Tuntut Media Nonprofit Media Matters Karena Konten Antisemit

Bos Twitter tuntut media nonprofit

Lebih jelasnya, dari cuitan Elon langsung melampirkan press release surat tuntutan yang menampilkan investigasi pengacara umum Ken Paxton terhadap hal dimaksud. Perusahaan media nonprofit ini dianggap secara sengaja memasukkan konten antisemit dan pro terhadap Neo-Nazi di konten mereka.

Sehingga hal ini memicu beberapa pengiklan besar tidak mau terkena getahnya dan memutuskan untuk menghentikan sementara iklan mereka di Twitter X. Sebagai hasil akhirnya, Elon Musk merasa geram dan meminta pertanggungjawaban dari Media Matters karena telah merugikan X.

Pengiklan cabut dari X

Hanya saja tuntutan ini juga dibalas oleh CEO Media Matters Angelo Carusone dimana ia mengatakan lewat cuitan X kalau mereka merasa tidak melakukan hal yang salah dan tetap akan menang di pengadilan nanti.

Publisher Game Ubisoft juga Hentikan Iklan Mereka di X

Ubisoft termasuk salah satu pengiklan yang cabut

Tuntutan ini dilayangkan oleh Elon karena sebelumnya beberapa perusahaan besar sudah menghentikan iklan mereka di X. Beberapa diantaranya juga merupakan publisher game terkenal seperti Ubisoft. Dari laporan terkait, Ubisoft kabarnya memasang iklan untuk Assassin’s Creed Nexus VR.

Selain itu, ada nama besar seperti Xfinity, Comcast, Sony, IBM, Apple, Warner Bros, Lionsgate, Disney, dan NBCUniversal yang turut menghentikan sementara iklan mereka. Perusahaan ini dilaporkan ditampilkan iklannya disamping konten yang antisemit atau pro terhadap Neo-Nazi.

Sementara itu, CEO X Linda Yaccarino katakan kalau tidak ada satupun pengguna X yang melihat adanya iklan milik pengiklan dimaksud ditampilkan disebelah konten antisemit dari Media Matters. Linda juga meminta pengguna untuk tidak termanipulasi oleh simpang siur tidak jelas.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version