Elon Musk Umumkan Proyek Pengembangan Robot Humanoid Canggih Bernama Tesla Bot

Elon Musk Tesla Bot

Elon Musk dikenal sebagai sosok pria kaya raya pemilik perusahaan teknologi Tesla dan proyek luar angkasa SpaceX. Banyak produk canggih yang telah dia perlihatkan kepada publik dan juga visi misi pada perusahaan miliknya. Kini, Elon Musk mengumumkan bahwa perusahaannya sedang mengembangkan produk terbaru berupa robot humanoid canggih bernama Tesla Bot.

Seperti apa robot humanoid dari perusahaan Tesla ini? Yuk, kita cari tahu bersama!

Elon Musk Umumkan Produk Robot Humanoid Canggih Bernama Tesla Bot

Pada sebuah acara Tesla AI Day pada hari Kamis 19 Agustus 2021 yang lalu, Elon Musk mempersentasikan sebuah produk terbaru dari Perusahaan Tesla. Produk tersebut berupa robot humanoid canggih yang diberi nama Tesla Bot.

Kalian bisa lihat penampilan perdana Tesla Bot melalui persentasi acara Tesla AI Day di bawah ini.

Elon Musk Umumkan Proyek Pengembangan Robot Humanoid Canggih Bernama Tesla Bot 6

Fungsi Canggih pada Robot Humanoid

Elon Musk Umumkan Proyek Pengembangan Robot Humanoid Canggih Bernama Tesla Bot 7

Pada acara tersebut, Elon Musk memberikan penjelasan mengenai fungsi-fungsi yang ada pada Tesla Bot ini. Tesla Bot tentu saja akan memiliki program AI canggih yang dikembangkan oleh Perusahaan Tesla.

Elon Musk Umumkan Proyek Pengembangan Robot Humanoid Canggih Bernama Tesla Bot 8

Elon Musk mengatakan bahwa robot humanoid ini bisa melakukan aktifitas seperti berbelanja di supermarket, mengambil obeng dan memasang baut untuk memperbaiki mobil. Bahkan Tesla Bot dapat mengerjakan aktifitas yang belum pernah diprogram sebelumnya.

Salah satu tujuan diciptakannya Tesla Bot adalah untuk mengurangi angka kematian manusia pada saat melakukan pekerjaan berbahaya, pekerjaan yang dilakukan berulang-ulang dan membosankan bagi manusia.

Potensi Ancaman Tesla Bot Memberontak dan Menyerang Manusia

Elon Musk Umumkan Proyek Pengembangan Robot Humanoid Canggih Bernama Tesla Bot 9

Jika kalian berbicara mengenai robot canggih, kalian pasti memikirkan berbagai cerita fiksi seperti novel, film dan game yang menceritakan robot-robot mulai menyerang manusia dan menguasai dunia. Elon Musk memberikan pernyataan mengenai kekhawatiran konsumen publik mengenai robot humanoid ini.

Dia mengatakan bahwa Tesla Bot tidak akan bisa berjalan lebih dari 8 km. Robot humanoid ini tidak akan sekuat manusia, jadi mereka bisa melawan Tesla Bot ataupun melarikan diri. Dengan program yang sudah ditanam pada Tesla Bot, Elon Musk meyakinkan kepada publik bahwa robot humanoid ini aman digunakan oleh banyak orang.

Itulah informasi mengenai Elon Musk mengumumkan proyek pengembangan produk robot humanoid dari Perusahaan Tesla bernama Tesla Bot. Rencananya prototype robot humanoid ini akan diperlihatkan pada tahun depan. Apakah kalian tertarik dengan Tesla Bot buatan Perusahaan Tesla?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Elon Musk atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version