Elon Musk Usulkan Medsos Twitter X Berbayar, Memangnya untuk Apa?

Twitter X Berbayar

Dunia internet kembali digegerkan oleh sosok Elon Musk. Benar saja, kali ini salah satu orang terkaya di dunia tersebut usulkan medsos Twitter X berbayar. Entah apa tujuan sebenarnya, namun pastinya hal ini menarik untuk kita ulik.

Usulan dari Elon Musk, Twitter X Berbayar untuk Atasi Bot

Memulai langkah awal dengan meminimalisir jumlah bot

Bukan Elon namanya kalau tidak bisa membuat geger dunia internet. Kali ini, tampak dirinya usulkan biaya tambahan ketika user gunakan medsos burung biru yang kini resmi menjadi huruf ‘X’ tersebut.

Usulan tersebut diungkapkan oleh Elon pada acara ‘AI Safety Roundtable’. Bersama Perdana Menteri Israel – Benjamin Netanyahu, Co-Founder dari OpenAI – Greg Brockman, dan Peneliti dari MIT – Max Tegmark, mereka membahas terkait perkembangan AI yang kini teramat pesat.

Masih bisa ditonton supaya kalian juga bisa mendapat gambaran lebih nyata

Acara tersebut diupload secara resmi lalui akun Twitter Benjamin Netanyahu, di mana tidak hanya membahas perkembangan AI, dalam video yang berdurasi hampir satu jam tersebut Elon juga mengusulkan medsos Twitter X berbayar untuk meminimalisir dan mengatasi bot yang ada di platform tersebut.

Belum Jelas Berapa Biayanya

Sayangnya, masih belum jelas berapa biaya bulanannya bila benar medsos Twitter X berbayar di kemudian hari. Namun, bila kalian scroll video tersebut pelan-pelan, kalian akan menemukan Elon berkata “untuk gunakan medsos ini (Twiter X), kami akan menerapkan biaya bulanan yang terjangkau – selain untuk meminimalisir jumlah bot.”

Belum jelas berapa biaya yang bakal dikenakan

Elon menuturkan bahwa sebenarnya ia terpaksa menerapkan hal tersebut karena orang di balik bot tersebut tidak mengetahui ongkos di balik bot yang ada di platform tersebut.

“Setiap bot membutuhkan uang untuk bisa bekerja, anggap saja sepersepuluh dari satu sen, bahkan meski orang di balik bot tersebut membayar sekian Dollar, tetap saja biaya keseluruhan untuk mengelola bot amat sangat tinggi,” tutup Elon.

Namun, tetap saja ini masih berupa usulan dari Elon Musk, dan bisa saja hal tersebut akan kembali dipertimbangkan di kemudian hari olehnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version