Email Scam Demo Far Cry 6 Beredar, Ubisoft Minta Gamer Berhati-Hati

in , , ,
Far Cry 6 Cover

Sesudah bermunculan email scam untuk early-access Diablo II Resurrected dan Resident Evil Village, kini giliran game FPS populer Ubisoft – Far Cry 6 – yang menjadi giliran. Email palsu berisikan ajakan untuk akses demo Far Cry 6 mulai diterima oleh banyak gamer, dan Ubisoft sangat menekankan untuk tidak menanggapi isi email.

Dilansir dari DSO Gaming, Ubisoft telah umumkan peringatan kepada fans yang tertarik dengan Far Cry 6 untuk abaikan email palsu yang beredar. Mereka jelaskan bahwa tidak ada demo direncanakan untuk game tersebut dan mereka akan segera menyelidiki email penipu yang dimana menggunakan domain Ubisoft.

“Banyak media dan content creator menerima email palsu dengan domain Ubisoft, mengajak kamu untuk ikut dalam early access Far Cry 6. Tolong abaikan email tersebut. Tim kami telah menyeledikinya,” tulis Ubisoft lewat pers.

Scammer mulai pintar dalam skema mereka dan menggunakan domain Ubisoft agar terlihat seperti email resmi. Mereka juga menargetkan korban mereka pada media dan content creator ketimbang gamer biasa, membuat kerusakan yang dapat dihasilkan bisa lebih memprihatinkan.

Far Cry 6 awalnya direncanakan rilis pada Februari 2021, namun dampak pandemi memaksa mereka untuk menunda game hingga tahun 2022 mendatang. Game direncanakan rilis untuk PC dan juga console next-gen untuk saat ini.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.