Embracer Batalkan Game Deus Ex dan PHK Karyawan Eidos Montreal

Game Deus Ex Embracer Group Eidos Montreal

Game Deus ExEmbracer Group merupakan salah satu perusahaan yang beberapa tahun belakangan mengakuisisi berbagai studio game. Namun sayangnya belakangan ini, group besar tersebut mulai melakukan PHK terhadap para karyawan dari berbagai studio yang mereka beli.

Dan sepertinya kini giliran Eidos Montreal yang terkena PHK. Tidak hanya pelepasan karyawan saja, Embracer juga membatalkan game yang telah dikembangkan oleh studio tersebut beberapa tahun ini.

Embracer Batalkan Game Deus Ex dan PHK Karyawan Eidos Montreal

Embracer Batalkan Game Deus Ex

Dilansir dari laporan terbaru Bloomberg, Embracer Group secara resmi telah membatalkan game Deus Ex terbaru yang dikerjakan Eidos Montreal dan sempat dalam masa pengembangan dalam 2 tahun terakhir.

Selain membatalkan game tersebut, Embracer Group juga memutuskan untuk melakukan PHK Karyawan Eidos Montreal. Dan tentunya sama seperti alasan PHK sebelumnya, hal ini dilakukan sebagai langkah inisiatif untuk memangkas biaya.

Deus Ex sendiri merupakan salah satu seri yang memiliki banyak fans dan game-game terakhir yang rilis merupakan game dengan respon yang baik dan sangat diterima oleh para fans.

Tentunya membatalkan game dengan fans yang kuat ini merupakan langkah yang cukup berani dari Embracer Group. Terutama membatalkan game yang telah memasuki tahap pengembangan. Belum diketahui bagaimana nasib seri ini kedepannya.

Eidos Montreal Berikan Pernyataan Terkait PHK

Pernyataan Publik Dari Eidos Montreal

Eidos Montreal kini telah membuat pengumuman resmi secara publik mengenai PHK yang dilakukan Embracer. Pengumuman tersebut disampaikan pada sebuah cuitan di akun Twitter resmi mereka.

Cuitan akun tersebut membagikan gambar yang merupakan sebuah pernyataan resmi. Dan kini Eidos memberikan konfirmasi bahwa 97 staff dari berbagai tim dalam studio telah dilepas. Hal ini merupakan “waktu yang sulit” bagi perusahaan.

Dan tentunya, selama 17 tahun terakhir, studio tersebut telah mengerjakan game-game yang sangat ikonik pada masanya. Menurut Eidos, alasan mengapa hal ini terjadi adalah dampak ekonomi global dan restruktur Embracer Group.

Dengan pengumuman tersebut, kini Eidos menambah jejeran studio-studio yang telah melepas Karyawan maupun membatalkan game yang telah dikembangkan. Deus Ex sendiri telah dikonfirmasi batal dan belum diketahui masa depan seri tersebut setelah pembatalan ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version